19 March 2014

by Yoga Wisesa

Android Wear LG G Watch Akan Diluncurkan Kuartal Dua 2014

LG mungkin bukan menjadi produsen pertama yang mendapatkan kehormatan untuk menghadirkan seri smartwatch terbaru besutan Google, Android Wear. Namun mereka tetap termasuk menjadi gelombang awal keharidan jam tangan pintar dengan Google Wear. Rencananya smartwatch kolaborasi LG dan Google bernama LG G Watch tersebut akan dirilis pada kuartal dua tahun 2014.

LG G Watch dirancang agar menjadi perangkat yang bersahabat dengan para developer sembari menyajikan pengalaman ber-Google terbaik untuk para konsumen.

Kolaborasi ini menuntut para desainer dan teknisi dari kedua perusahaan untuk bekerja dengan erat. Dan itu berarti LG G Watch merupakan perangkat keempat hasil kerjasama mereka setelah Nexus 4, Nexus 5 dan the LG G Pad 8.3 Google Play Edition.

Hal ini turut mengkonfirmasi rumor tentang smartwatch LG yang akan segera hadir bulan Juni, berdekatan dengan event Google I/O. Kuartal kedua itu berarti bulan April, Mei dan Juni, dan tebakan terbaiknya adalah ia akan diluncurkan saat ajang Google I/O 2014 dari tanggal 25 hingga 26 Juni.

 

Info menarik: Domikado Tengah Siapkan Aplikasi Live Streaming Piala Dunia 2014 dan ISL

 

Dengan menamai smartwatch ini 'G Watch', maka mungkin perangkat tersebut akan membawa brand LG sendiri, bukan Google. Namun karena Android Wear bersifat terbuka dan bisa dibilang sebagai seri Nexus-nya smartwatch, maka sepertinya layanan ini akan mendapatkan penanganan yang sama dari Google. Apalagi mereka sempat menyebutkan bahwa G Watch akan bersabahat bagi para developer, seperti seri Nexus.

Sang presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company, Dr. Jong-seok Park menerangkan, "Kesempatan bekerja sama dengan Google untuk merancang LG G Watch merupakan kesempatan sempurna bagi LG untuk menghasilkan teknologi dan desain yang optimal. Dengan G Watch, LG meneruskan semangat untuk menciptakan tonggak sejara baru dalam wearable device, meneruskan warisan 3G Touch Watch Phone di tahun 2009 dan Prada Link di tahun 2008."

"Kami percaya diri bahwa perangkat yang didesain dengan baik memiliki potensi yang besar untuk menyerbu serta mendominasi pasar device wearable," tutup Jong-seok Park.

Dari gambar teaser ini, kita bisa melihat bahwa LG G Watch merupakan smartwatch yang cantik. Penampilannya merupakan kombinasi dari kesederhanaan dan desain sporty. Mudah-mudahan LG turut melengkapinya dengan fitur water resistant dan pilihan strap logam.

Walaupun mereka tidak malu-malu lagi untuk memperlihatkan smartwatch tersebut, LG sama sekali belum mengumumkan spesifikasi teknis dan fitur-fitur G Watch. Mereka juga menjanjikan bahwa informasi lebih detail akan diumumkan dalam beberapa bulan lagi.

Sumber artikel Phone Arena dan Blog LG.