Salah satu jaringan angel investor yang cukup aktif dalam menanamkan investasinya ke startup lokal, ANGIN, hari ini mengumumkan platform terbaru untuk pelaku startup di Indonesia. Connector.id dapat dimanfaatkan entrepreneur yang berencana untuk melakukan penggalangan dana dan belajar lebih jauh memilih investor yang tepat serta jenis pendanaan yang sesuai.

Didukung Bekraf, UNDP dan kedutaan Kanada, situs Connector.id dihadirkan setelah pertemuan ANGIN kepada 1000 entrepreneur di Indonesia. ANGIN kemudian berinisiatif untuk meluncurkan platform terpadu yang bisa memberikan transparansi, efisiensi, dan solusi yang lebih cepat dalam membantu entrepreneur mengakses pendanaan yang relevan.

Situs ini menawarkan 5 manfaat kepada entrepreneur, yaitu menghemat waktu, menemukan investor yang tepat, mengenali lebih jauh investor yang ingin didekati, fokus untuk melakukan penggalangan dana dan tentunya menghemat uang.

Di situs Connector.id, entrepreneur memiliki kesempatan untuk menemukan penyedian pendanaan mulai dari, bank, venture capital, angel investor, impact investor, hingga pemerintah. Semua pilihan tersebut memanfaatkan jaringan ANGIN.

Untuk tahap awal, Connector.id hanya berisikan pertanyaan yang nantinya bisa membantu entrepreneur menemukan investor yang sesuai. Selanjutnya Connector.id juga akan dilengkapi dengan fitur yang lebih lengkap, tidak hanya kategori VC yang sesuai namun juga profil institusi yang tepat. Beberapa fitur tersebut masih dalam tahap beta dan rencananya akan diluncurkan pada bulan Juli mendatang.

Ashraf Sinclair bergabung menjadi Angel Investor ANGIN

Sebelumnya ANGIN juga telah mengumumkan bergabungnya Ashraf Sinclair sebagai salah satu angel investor ANGIN. Ashraf sendiri  baru-baru ini bergabung dengan 500 Startups sebagai Venture Partner.

Pengalaman dan latar belakang yang dimiliki Ashraf diharapkan bisa membantu ANGIN untuk mendapatkan dukungan dan akses kepada selebriti Indonesia. Selama ini ANGIN juga telah menjalin kemitraan dengan 500 Startups sebagai dukungan membangun ekosistem startup yang positif di tanah air.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.