Categories

Interview

Angkuts Pontianak Perluas Cakupan ke Layanan Pengantaran, Termasuk "Mengangkut Pokemon"

Memberikan jasa menemani mencari Pokemon di sekitar Pontianak

Vivi Alhambra - 23 July 2016

Setelah resmi diluncurkan pada tanggal 22 Mei 2016 lalu di Taman Digulist Pontianak, angkuts (aplikasi angkut sampah) yang berdiri di bawah PT. Angkuts Kreatif Indonesia mengembangkan sayap ke beberapa layanan, mulai dari pengiriman dokumen, paket, laundry, Antar/jemput orang, pembelian makanan, tiket XXI, belanjaan, hingga yang sedang trend saat ini yaitu fitur jasa "angkuts Pokemon" (jasa menemani mencari Pokemon di sekitar Pontianak). Angkuts memiliki tiga pilihan armada, yaitu sepeda motor, pickup, dan truck.

Pokemon Go sedang digemari  masyarakat di Kota Pontianak saat ini, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Di pusat kota sering terlihat orang-orang mencari Pokemon sendirian mengendarai motor hingga tengah malam.

“Melihat [fenomena] itu, angkuts menghadirkan layanan terbaru yaitu 'angkuts Pokemon', dengan lokasi khusus di kota Pontianak dari jam 08.00 hingga 24.00 WIB,” terang Public Relation Angkuts Uthamy Ayuningrum.

Arum, demikian ia akrab disapa, menjelaskan saat ini aplikasi Angkuts sudah bisa diunduh gratis di Google Play untuk pengguna Android, sementara untuk platform iOS masih dalam proses pengembangan. Angkuts mengklaim tidak hanya layanan aplikasi semata, tetapi turut serta dalam mencari solusi untuk warga kota Pontianak. Angkuts, membicarakan core business-nya, juga turut serta dalam edukasi kemasyarakat perihal pemilahan sampah dan pengolahan sampah yang baik.

Saat ini angkuts sudah mempunyai investor yang membantu segi pendanaan. Untuk angkuts sampah, justru masyarakat yang akan dibayar oleh angkuts untuk sampah yang mereka berikan, sementara untuk layanan angkuts apa aja masih dalam biaya promo Rp.10.000 untuk kota Pontianak.

Ke depannya, Angkuts menargetkan dapat menjadi aplikasi yang memudahkan kehidupan masyarakat, merealisasikan rencana Pontianak Bebas Sampah 2017, dan turut merealisasikan rencana Indonesia Bebas Sampah 2020.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter