Angry Birds Epic Telah Tersedia Untuk iOS, Windows Phone dan Android

Angry Birds Epic Telah Tersedia Untuk iOS, Windows Phone dan Android

Angry Birds Epic is available now 01
Angry Birds Epic is available now 01

Saat Rovio merilis teaser trailer Angry Birds Epic awal Maret lalu, tidak banyak orang mengira bahwa game ini diusung dengan genre role-playing. Beberapa hari kemudian Angry Birds Epic dirilis terbatas untuk khalayak di Kanada, Australia dan Selandia Baru. Pada tanggal 12 Juni, akhirnya Angry Birds Epic tersedia untuk konsumen global.

Angry Birds Epic adalah role-playing game free-to-play yang menjadi judul kesembilan dalam franchise Angry Birds. Epic menceritakan kisah burung bernama Red – karakter protagonis yang Anda mainkan – dimana ia bertualang di Piggy Island untuk berusaha mengembalikan telur-telur yang dicuri oleh para babi berkulit hijau. Semakin jauh Anda bermain, akan ada karakter baru yang akan turut membantu Red.

Tiap kali menjalani level, Anda bisa memilih tiga karakter burung lain. Tapi dalam beberapa level, Anda mungkin hanya bisa memilih satu atau dua karakter saja. Setelah menekan tombol play, para burung dan pasukan babi hijau akan diadu dalam arena tempur. Beberapa level berjalan normal, ada yang disajikan dengan mode wave dimana Anda harus bertahan dari gelombang serangan musuh, dan ada pula pertempuran melawan bos.

 

Info menarik: Seri Baru Angry Birds, Angry Birds Stella, Akan Dirilis September

 

Cara bermainnya cukup mudah, Anda hanya perlu men-swipe dari karakter pilihan ke arah musuh untuk memberi perintah menyerang. Tiap karakter memiliki kemampuan yang berbeda, dan mereka bisa saling membantu. (gamer menyebutnya dengan istilah buff).

Setiap Anda atau lawan menerima serangan, ikon cabai perlahan-lahan akan terisi, memungkinkan karakter menggunakan kemampuan rage. Kemampuan ini membuat serangan dan skill menjadi lebih ampuh, tapi ingat, Anda harus menunggu giliran untuk bisa menggunakannya.

Di luar pertempuran, Rovio juga mengenalkan fitur unik dalam Angry Birds Epic. Anda bisa mengunjungi sarang burung (tombol di bagian pojok kanan bawah). Di sana, Anda bisa memilih perlengkapan, item-item yang bisa dikonsumsi saat bertempur, serta kemampuan untuk crafting senjata – layaknya permainan RPG di platform besar.

 

Info menarik: Permainan Angry Birds Baru Ternyata Ber-genre Role-Playing Game

 

Untuk berbelanja bahan-bahan crafting dan cetak biru rancangan senjata, Anda membutuhkan Snoutlings – mata uang di dalam game. Snoutlings bisa didapat dari mengalahkan musuh, membuka peti harta karun, menyerang Wealthy Rogue dan Golden Pig, menyerang musuh dengan Piggy McCool atau menyelesaikan quest harian. Bahkan Anda juga mendapatkan Snoutlings jika kalah saat bertempur sebagai hadiah penghibur.

Item yang dimonetisasi dalam Angry Birds Epic adalah Lucky Coin. Di dalam game, Lucky Coin sangat langka. Lucky Coin memungkinkan pemain untuk membeli topi khusus (menentukan kelas pilihan Anda), memutar Golden Pig Machine, menyewa Mighty Eagle untuk membantu dalam pertarungan, hingga untuk membeli upgrade permanen.

Di bawah ini adalah gameplay trailer-nya.

Angry Birds Epic sudah tersedia untuk platformWindows Phone, Android dan iOS. Anda bisa mengunduhnya sekarang juga.

Koreksi: Ada perbaikan judul artikel untuk memberi kejelasan yang lebih baik.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…