1. Lifestyle

Angry Birds Stella Sudah Tersedia Untuk Perangkat Android & iOS

Angry Birds Stella merupakan spin-off kedua seri permainan kebanggaan Rovio. Sesuai dengan rencana mereka, game tersebut akhirnya tersedia di app store perangkat iOS dan Android awal bulan September ini. Stella dimaksudkan untuk menyegarkan kembali franchise Angry Birds, memuaskan penggemar, sembari mencoba menarik fans baru.

Sesuai judulnya, Anda tetap bermain sebagai para 'burung pemarah', namun kita akan bertemu karakter-karakter baru. Stella sendiri sudah diperkenalkan semenjak seri pertama, tapi Angry Birds Stella adalah game perdana yang mengenalkan teman-temannya: Luca, Dahlia, Willow dan Poppy. Tokoh ikonik seperti Red, Chuck, Bomb dan The Blues tidak hadir di sini.

Selepas eksperimen Rovio dalam menghadirkan genre role-playing dan pertempuran turn-based di Angry Birds Epic, Stella mengusung formula tradisional dan di-setting sebelum Angry Birds pertama dimulai. Anda lagi-lagi melontarkan burung-burung tak bersayap dari ketapel untuk menghantam para babi hijau. Kali ini tim burung harus berhadapan dengan lawan-lawannya setelah Bad Princess mencuri peta Golden Island milik Stella. Cerita akan berkembang dari sekedar kejar-kejaran menjadi misi menyelamatkan seisi pulau.

 

Info menarik: Seri Baru Angry Birds, Angry Birds Stella, Akan Dirilis September

 

Mekanisme permainan tidak banyak berubah. Setelah 'meluncurkan' Stella, pemain dapat mengubah arah terbang dan memantulkan karakter hingga mengenai target. Untuk menentukan arah pantulan, kita hanya tinggal menahan tap di layar, dan permainan akan terhenti sejenak hingga pemain melepas jari. Tapi jangan terlalu lama karena ada batas waktunya.

Game masih menggunakan gaya visual dua dimensi khas Angry Birds, tapi kini semua hadir lebih cantik. Tiap objek digambar dengan apik, mengingatkan saya sedikit pada permainan Rayman Origins dan Rayman Legends buatan Ubisoft, walaupun sebenarnya Stella lebih ditargetkan ke kaum wanita.

 

Info menarik: Rovio Entertainment Umumkan Angry Birds: Transformers

 

Rovio menawarkan enam tokoh burung dengan kepribadian 'unik', masing-masing mempunyai kekuatan super berbeda. Lawan utama Anda ialah sesama burung bernama Gale, juga dikenal sebagai Bad Princess, yang memimpin kawanan babi hijau. Rovio menghadirkan lebih dari 120 level dengan puzzle-puzzle menantang, dan Anda bisa memamerkan skor terbaik ke pemain lain.

Selain menyelesaikan level, Anda dapat mengkoleksi gambar-gambar untuk meng-unlock pakaian baru. Angry Birds Stella juga terintegrasi ke seri mainan Telepods hasil kolaborasi Rovio dan Hasbro. Telepods ialah action figure berkode QR. Melalui fitur in-game, Anda bisa memindai kode tersebut untuk menghadirkan karakter ke dalam permainan. Telepods dapat dikoleksi dan dimainkan secara terpisah dalam versi playset-nya.

Rovio sempat mengumumkan bahwa mereka mempunyai rencana untuk melepas serial TV Stella disusul komik berserinya. Permainan ini bisa Anda unduh dan nikmati gratis langsung dari Google Play dan Apple store (versi Windows Phone-nya segera menyusul) dengan metode monetisasi in-app purchase. Mainan Telepods-nya dapat Anda beli di sini.

Gambar header: Google Play.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again