7 July 2014

by Aplikanologi

Animated Photo Frame Widget, Acak Semua Koleksi Foto di Widget Android

Sebuah Foto kadang lebih bermakna dari 100 kata. Dengan melihat sebuah foto kadang kita akan dibawa melayang ke suatu masa dimana kita dapat berbahagia di masa lalu. Suatu hal yang tidak dapat dilakukan di dunia nyata.

Nah, di Android, dengan menggunakan aplikasi Animated Photo Frame Widget, Anda dapat mengakses semua foto-foto penuh makna yang telah di simpan dalam memory internal atau SD Card Android Anda ke dalam sebuah widget. Anda juga dapat men-setting-nya menjadi sebuah slideshow yang interfal atau jarak perpindahan dari foto satu ke foto lainnya dapat disesuaikan sendiri. Namun tidak hanya itu, masih banyak lagi fitur aplikasi Animated Photo Frame Widget yang akan kami ulas lebih dalam di artikel ini. Yuk kita simak.

Fitur utama dari Animated Photo Frame Widget

Animated Photo Frame Widget dapat membantu Anda untuk membuat widget foto unik Anda sendiri. Aplikasi ini berbeda dari widget foto lainnya karena menawarkan lebih dari 20 bingkai foto dan 6 mode tampilan selama proses slideshow. Tentu saja hal ini dapat meningkatkan keragaman desktop Android Anda dan membuat album foto Anda lebih nyaman untuk di akses.

Banyak pilihan Efek transisi perpindahan foto satu ke foto lain Ada 6 opsi yang disediakan diantaranya adalah No Animation, Fade in/out, slide, scale, rotate, page down.

Memperbesar dan memperkecil tanpa merusak kualitas gambar Setiap ukuran dapat didukung oleh Animated Photo Frame Widget. Anda bebas menyesuaikan dan mempersonalisasi frame Anda (minimum ukuran 2x 2, dan tidak ada pembatasan pada ukuran maksimum)

Cara yang  cepat untuk memilih seluruh album dan foto Anda nggak perlu ribet dan bingung untuk menetapkan atau untuk memilih foto berdasarkan folder. Karena built-in selector album yang ada dalam aplikasi ini bisa mendaftar semua foto Anda dengan cara yang lebih mudah.

Menu design hemat daya Secara default aplikasi ini akan melakukan slideshow 5 detik sekali (yang bisa Anda sendiri) dan akan secara otomatis berhenti memperbarui ketika Anda menutup layar sehingga tidak mengkonsumsi baterai dari perangkat Anda. Dan nanti akan otomatis memulai fungsi update saat Anda membuka layar. Dengan begitu akan lebih menghemat baterai.

Console panel Anda dapat dengan mudah menghentikan fungsi auto-play kapan saja dari layar foto secara manual dengan widget.

Random play / Shuffle Anda dapat memutar album manapun secara acak atau shuffle atau langsung memainkan semua foto yang disimpan dalam perangkat Android Anda.

Independent Widget Anda dapat bebas menempatkan beberapa widget pada desktop Android kamu. Masing-masing bekerja secara independen.

Jika Anda ingin mendukung developer aplikasi ini, kamu dapat memilih Animated Photo Frame Widget + (versi PRO) dengan lebih banyak fitur.

Screenshot Animated Photo Frame Widget

Tambahan Fitur Animated Photo Frame Widget dalam versi berbayar

  • Tidak ada iklan.
  • Interval Slideshow bisa dipilih sendiri.
  • Satu klik men-shuffle semua foto Anda.
  • 4 in 1 photo frame widget.
  • Lebih di support untuk update selanjutnya yang akan membawa lebih dari 30 jenis bingkai foto desain yang berbeda.
  • Time panel yang kaya design.
  • Dapat memilih beberapa album (folder) secara bersamaan untuk pemutaran slideshow foto.

Aplikasi ini bisa diunduh lewat tautan ini.

Catatan tambahan:

Aplikasi ini memang tidak akan muncul pada daftar aplikasi di Android kamu. Setelah menginstal aplikasi, kamu dapat mulai menggunakannya melalui beberapa langkah. Caranya ya sama seperti biasa kamu menambahkan widget di Android. Bagi yang belum tau, begini caranya:

Home -> Apps -> Widget -> Animated Photo Frame Widget -> Drag aja ke home. Atau Klik dan tahan di home -> Widget -> Animated Photo Frame Widget -> Drag aja ke home.


Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di Aplikanologi dan ditulis oleh Taufan Prakoso. Ada editing di bagian artikel tanpa mengubah maksud dan tujuan artikel.