Anterin Siap Jadi Marketplace untuk Armada Transportasi, Pergudangan, dan Logistik

Anterin Siap Jadi Marketplace untuk Armada Transportasi, Pergudangan, dan Logistik

Saat ini masih dalam versi alpha dan mencoba menjaring lebih banyak mitra yang tergabung
Dengan konsep marketplace, Anterin siap jadi pilihan pertama untuk logistik, gudang, dan transportasi / Anterin
Dengan konsep marketplace, Anterin siap jadi pilihan pertama untuk logistik, gudang, dan transportasi / Anterin

Logistik adalah salah satu segmen yang turut terkena imbas naiknya jumlah transaksi online, baik itu melalui situs-situs e-commerce maupun layanan on-demand. Peluang yang cukup besar dan masih berpotensi untuk tumbuh itulah yang menjadi salah satu alasan PT Anterin Digital Nusantara menghadirkan layanan Anterin.

Pihak Anterin menjelaskan, “Anterin adalah sebuah marketplace [berbasis aplikasi mobile] untuk logistik, pergudangan, dan penyedia layanan transportasi. Anterin menawarkan biaya untuk layanan pengiriman, transportasi, dan pergudangan berdasarkan sistem lelang yang dilakukan oleh mitra terdaftar dan begitu juga sebaliknya untuk pengguna.”

Konsep yang diusung Anterin yakni berbentuk marketplace. Tujuannya, untuk memudahkan tiga isu utama yang coba dipecahkan, yaitu biaya pengiriman, real time tracking, dan ketersediaan sumber daya armada.

Mitra yang bergabung nantinya dapat menyewakan armada angkut maupun gudang mereka untuk digunakan oleh pengguna. Semua transaksi yang terjadi dijanjikan akan dimudahkan dengan hadirnya aplikasi mobile Anterin yang telah meluncur pada bulan Mei 2016 dalam versi Alpha di Google Play.

Co-Founder Anterin Rahmat Efendi mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan menjadi salah satu platform terdepan untuk kebutuhan pergudangan dan transportasi, dengan menyediakan solusi terintegrasi dan biaya yang terjangkau berkat sistem lelang yang ada di Anterin.

Rachmat menjelaskan, “Kami mengusung auction based service, [jadi] biaya setiap jasa yang ditawarkan berasal dari mitra. [Untuk] Revenue didapat dari service fee sebesar 5-10% dari setiap jasa yang ditawarkan dan melalui advertising kendaraan yang dimiliki oleh mitra.”

Dengan sistem yang coba dibangun Anterin salah satu isu pertama dan utama yang harus dihadapi adalah tentang kepercayaan. Terlebih dalam hal logistik, pergudangan dan transportasi yang membutuhkan kepercayaan dari pengguna.

Kini Anterin sendiri tengah fokus untuk merangkul sebanyak mungkin mitra yang akan menyediakan armada atau gudang untuk disewakan. Harapannya, sistem dan layanan yang dibangun menjadi lebih matang dan dapat menumbuhkan kepercayaan pengguna.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…