Categories

Gadget

AnTutu Merilis Daftar Smartphone dengan Performa Terbaik Edisi September 2018

ROG Phone menempati urutan pertama dan ditutup oleh Pocophone F1 diposisi ke-10

Lukman Azis - 22 October 2018

Hasil benchmark memang bukan merupakan tolok ukur satu-satunya untuk menilai performa dari smartphone. Terlebih setelah terungkap isu bahwa beberapa pabrikan ponsel tertangkap basah bermain curang.

Terlepas dari isu tersebut, salah satu standar aplikasi benchmark yakni AnTutu telah merilis laporan bulanan mereka. Mengenai daftar smartphone Android dengan performa terbaik versi AnTutu edisi bulan September 2018.

ROG Phone berhasil menduduki peringkat pertama dengan skor 299.706 poin. Salah satu penyebabnya mungkin karena smartphone gaming Asus ini menggunakan chipset Snapdragon 845 dengan CPU yang telah di-overclock, di mana empat core Kryo 385 Gold 2,8GHz ditingkatkan menjadi 2,96GHz.

Urutan kedua masih smartphone gaming, Xiaomi Mi Black Shark, diikuti OnePlus 6, Vivo NEX S, Xiaomi Mi 8, OPPO Find X, Samsung Galaxy Note 9 (SDM845), Asus Zenfone 5Z, Xiaomi Mi Mix 2S, dan Xiaomi Mi Pocophone F1. Dari daftar 10 smartphone tersebut, baru ada tiga perangkat yang bisa dibeli di Indonesia yakni OPPO Find X, Asus Zenfone 5Z, dan Pocophone F1 - Samsung Galaxy Note 9 tidak termasuk karena kita hanya kebagian versi Exynos 9810 Octa.

Daftar di atas didominasi oleh smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 845, namun kemungkinan edisi bulan Oktober akan lebih menarik. Hal ini karena Huawei telah resmi merilis smartphone flagship Mate series yang diotaki chipset 7nm Kirin 980.

Sebagai pengingat, skor yang tertera di atas merupakan nilai rata-rata, data dikumpulkan pada periode 1 - 3 September 2018, jumlah data minimal 1.000 unit, dan menggunakan aplikasi benchmark AnTutu versi V7.

Sumber: AnTutu

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter