Mobile

Apa itu Clubhouse? Aplikasi Medsos yang Sedang Viral

Aplikasi Clubhouse saat ini sedang ramai diperbincangkan oleh para selebgram di Indonesia. Salah satunya adalah selebgram Awkarin yang terlihat membagikan story mengenai aplikasi ini.

Tapi sebenarnya apa itu aplikasi Clubhouse?

Dilansir dari laman Good House Keeping, aplikasi Clubhouse merupakan sebuah platform yang menyediakan ruang khusus untuk audio saja sebagai alat untuk interaksinya. Di mana, semua interaksi tersebut langsung berbasis suara sehingga tidak ada yang direkam.

Aplikasi ini juga tidak memiliki pesan tertulis atau komentar yang biasanya ada pada aplikasi sejenis. Di aplikasi ini setiap orang dapat berkumpul untuk membahas atau mendiskusikan berbagai hal sesuai dengan keinginan.

Clubhouse sendiri sudah diluncurkan secara resmi untuk pengguna ponsel yang memiliki sistem operasi iOS 13 ke atas, namuns masih versi beta. Bagi Anda yang menggunakan ponsel dengan sistem operasi tersebut maka bisa menggunakannya untuk berdiskusi dengan pengguna yang lain. Hanya saja, aplikasi ini membatasi penggunaannya yakni hanya untuk orang yang berusia minimal 18 tahun dan beruntung mendapatkan undangan. Tanpa itu, mustahil bisa bergabung.

Saat menggunakan aplikasi ini, maka Anda dapat memasuki sebuah room untuk mendengarkan pembicaraan secara langsung serta berpartisipasi dalam pembicaraan tersebut. Penasaran dengan aplikasinya? Jika Anda memiliki perangkat berbasis iOS, maka Anda bisa mendownload aplikasi tersebut dengan beberapa langkah di bawah ini:

  • Download terlebih dahulu aplikasi Clubhouse pada laman berikut Apps Store.
  • Selanjutnya, untuk bergabung Anda harus mendapatkan undangan terlebih dahulu dari pengguna yang lain yang sudah terlebih dahulu menggunakan aplikasi tersebut.
  • Dari situ, pengguna lain harus memberikan akses kepada Anda untuk membuat akun.
  • Apabila Anda sudah berhasil diundang oleh pengguna lain maka akan mendapatkan link yang dikirim ke nomor Anda.
  • Link yang sudah Anda dapat tersebut nantinya akan mengarahkan Anda menuju halaman pendaftaran pada aplikasi Clubhouse.
  • Akan tetapi, pengguna yang sebelumnya sudah terdaftar hanya berkesempatan untuk memberikan undangan kepada pengguna baru sebanyak dua undangan saja.

Kemudian apabila Anda sudah tergabung dan dapat membuka aplikasi tersebut, maka Anda bisa masuk pada halaman jelajah.

Pada halaman tersebut Anda berkesempatan untuk masuk kembali pada berbagai ruangan yang sudah ada, di mana halaman jelajah miliki Anda tersebut nantinya akan dikurasi berdasarkan orang yang Anda ikuti.

Anda juga dapat memilih berbagai jenis topik menarik yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan. Seperti bisnis, kesehatan, teknologi, parenting, dan masih banyak lagi. Nantinya di ruangan tersebut terdapat beberapa orang yang berbicara pada telepon sementara pengguna lain yang bergabung mendengarkan pembicaraan yang sedang berlangsung. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menggunakan Clubhouse?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again