1. DScovery

Apa itu OYO Hotel? Rekomendasi Penginapan Murah bagi Budget Traveler

OYO Hotel salah satu layanan hotel murah yang bisa jadi pilihan bagi traveler

Kini semakin marak tren wisata dengan anggaran murah yang turut serta mendorong kemunculan beberapa platform penyedia akomodasi penginapan terjangkau. Budget travel menjadi istilah bagi pilihat berwisata bagi siapapun yang menganggarkan guna perjalanan termasuk memilih kamar hotel.

Tren wisata lokal ini cenderung memiliki keinginan tinggi berwisata meski anggarannya minim, sehingga hotel yang dipilih pun tak perlu mewah. Kebanyakan bahkan memilih hotel murah demi berhemat.

Akhirnya, tren kamar hotel murah ikut marak didorong kemudahan teknologi sebagai sarana pemesanan. Hal inilah yang mendorong kemunculan sektor usaha startup berbasis teknologi bagi perhotelan atua yang dikenal dengan istilah virtual hotel operator (VHO).

Fenomena VHO berkembang pesat beberapa tahun terakhir termasuk di Indonesia. Baik itu pengusaha lokal dan dari negara lain kian meramaikan, salah satunya adalah OYO yang berasal dari India.

Mengenal OYO Rooms, Usaha Perhotelan asal India

OYO Rooms, umumnya dikenal sebagai OYO adalah jaringan layanan perhotelan dan hotel hemat asal India. Didirikan pada 2013 oleh Ritesh Agarwal dan sejak itu berkembang menjadi lebih dari 8.500 hotel di 230 kota baik itu di India, Malaysia, Nepal, Cina, dan Indonesia.

OYO Rooms secara aktif hadir di Indonesia pada Oktober 2018. Cukup dengan jangka waktu delapan bulan, OYO berhasil menguasai lebih dari 720 hotel dan 20 ribu kamar di 80 kota. Pertumbuhan bisnis OYO terbilang sangat signifikan karena mencapai 20 kali lipat atau 1900% dalam kurun waktu yang relatif singkat.

Model bisnisnya sendiri yaitu pemilik properti bermitra dengan OYO, kemudian mengoperasikannya model manchise (manajemen dan franchise). Semua properti akan dioperasikan dalam perjanjian sewa atau mengizinkan pemilik properti menjalankannya dalam kesepakatan waralaba.

Kontrol dan manajemen hotel akan dipegang penuh OYO. Model ini juga diterapkan di India dan Tiongkok.

Produk dan Layanan

OYO memiliki beberapa produk seputar rumah dan penginapan:

OYO Townhouse

Produk ini dipromosikan sebagai hotel lingkungan yang berada di segmen menengah berupa akomodasi ekonomi premium.

OYO Home

Berikutnya adalah OYO Home yang diklaim oleh OYO sebagai sistem manajemen rumah perdesaan India.

OYO Vacation Homes

Selanjutnya adalah produk bernama OYO Vacation Homes. Sesuai namanya, produk ini menyediakan sewa rumah untuk berlibur. Dikutip dari laman resminya, yakni oyovacationhomes.com, OYO Vacation Homes adalah salah satu perusahaan persewaan liburan terkemuka di Eropa.

SilverKey

Produk terbarunya adalah Silverkey yang diluncurkan pada bulan April 2018. Silverkey adalah produk yang melayani kebutuhan perjalanan bisnis.

OYO Life

Terakhir adalah OYO Life, yakni layanan penyewaan rumah yang dikelola penuh untuk jangka panjang.

Layanan Akomodasi OYO Rooms

Saat ini hotel-hotel dan akomodasi yang tergabung dengan jaringan OYO terus mengalami peningkatan. OYO hadir dengan penawaran harga yang terjangkau tetapi dengan kualitas yang sangat baik.

Selain itu, jaringan OYO juga semakin menjamur hampir di seluruh kota di Indonesia. Untuk meyakinkan kamu mengenai kualitas akomodasi ini, berikut ini adalah beberapa kelebihan hotel OYO.

Jaringan Hotel Luas

Saat ini berlibur ke berbagai kota di Indonesia tidak perlu pusing lagi mencari tempat untuk menginap karena OYO Hotel hadir dengan penawaran harga bersahabat dan fasilitas yang lengkap. Tarif hotel OYO ditawarkan mulai dari Rp 150 ribuan saja.

Dengan jaringan hotel yang luas, kamu dapat menikmati pengalaman mendapatkan akomodasi liburan di manapun tujuan liburanmu.

Harga yang Kompetitif

Tidak dipungkiri bahwa saat ini memang sudah banyak hotel-hotel murah yang bermunculan. Tetapi OYO menawarkan lebih dari itu. Meskipun menawarkan akomodasi dengan harga terjangkau, fasilitas yang ditawarkan sangat bagus dan tidak kalah dibandingkan hotel-hotel lain yang memiliki tarif lebih mahal.

Kenyamanan sebagai Landasan Berdiri

Setiap pelancong tentunya ingin beristirahat di kamar yang nyaman dan bersih ketika melakukan liburan. Itulah yang dipikirkan Ritesh Agarwal dengan mendirikan OYO Rooms.

More Coverage:

Kamu dapat memperoleh hotel dengan tarif murah dan kamar yang nyaman serta bersih. Saat ini hampir semua mitra OYO telah dilengkapi dengan fasilitas terbaik seperti TV, AC, dan kamar mandi yang bersih.

Banyak Promo Menarik

Bagi para pecinta kegiatan traveling tentu sangat diuntungkan dengan adanya promo. Promo tersebut memungkinkan traveler untuk menginap dengan tarif yang lebih murah. Dengan menyewa penginapan OYO, kamu juga bisa memperoleh berbagai promo menarik yang tidak ditawarkan oleh akomodasi lainnya khususnya pada waktu liburan.

Pemesanan Mudah

Pemesanan akomodasi yang sangat mudah dan praktis karena dapat dilakukan di mana saja. Beberapa situs pemesanan hotel juga sudah melayani pemesanan OYO Rooms melalui situsnya. Selain pemesanan yang mudah, proses pembayarannya juga fleksibel karena bisa melalui situs booking hotel atau bisa juga dengan sistem bayar di tempat.


Itulah beberapa hal mengenai OYO Hotel yang mungkin ingin kamu ketahui. Bagi seseorang yang harus menganggarkan dengan bijak pengeluaran travelling, OYO mungkin bisa jadi pilihan utama tempat penginapan.

Di samping itu, semoga kamu bisa menemukan banyak hal yang cocok untuk liburanmu ya!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again