7 November 2016

by Glenn Kaonang

Aplikasi Adobe Photoshop Fix Akhirnya Tersedia di Android

Entah kenapa Adobe butuh waktu satu tahun lebih setelah merilisnya di iOS

Setahun lebih setelah diluncurkan untuk perangkat iOS, Adobe Photoshop Fix akhirnya tersedia buat Android. Entah apa yang membuat Adobe begitu lama membawa app ini ke Android, namun setidaknya sekarang pengguna Android bisa melakukan retouching foto secara jauh lebih mudah.

Photoshop Fix memang benar-benar ditujukan untuk membenarkan semua yang Anda anggap salah dari sebuah foto, khususnya foto portrait atau selfie. Ingin mengurangi jumlah tahi lalat di wajah? Fix punya tool-nya. Ingin memperhalus kerutan di dahi? Fix pun siap melakukannya.

Lebih ekstrem lagi, Anda pun bisa membuat foto wajah yang tadinya murung menjadi tersenyum dengan fitur "Liquify" milik Photoshop Fix. Memanipulasi bentuk objek secara drastis ini dimungkinkan berkat kemampuan Photoshop Fix dalam mengenali bagian-bagian wajah yang terpampang pada foto; mulai dari mata, hidung, mulut dan lain sebagainya.

Selebihnya, Photoshop Fix menawarkan sejumlah tool editing yang umum kita jumpai pada aplikasi lain, plus beberapa tool yang diadaptasikan dari Photoshop versi desktop. Semua ini bisa dinikmati tanpa harus berlangganan layanan Adobe Creative Cloud.

Namun seandainya Anda sudah berlangganan, semua hasil editan akan disinkronisasikan dengan yang ada di desktop. Photoshop Fix saat ini sudah bisa diunduh secara cuma-cuma dari Google Play. Pastikan perangkat Anda menjalankan OS Android versi 5.0 atau yang lebih baru.

Application Information Will Show Up Here

Sumber: Android Police.