Kehadiran influencer saat ini menjadi alternatif bagi brand untuk melancarkan kegiatan pemasaran. Tidak hanya mengandalkan televisi dan iklan digital, influencer yang biasanya memiliki jumlah pengikut cukup banyak di akun media sosial telah menjadi pilihan baru yang terbukti memberikan hasil yang cukup viral.

Melihat fenomena tersebut, Aidoru Entertainment sebagai talent management yang kini telah menaungi ratusan micro influencer di Indonesia dan Thailand meluncurkan aplikasi “Aidoru” di awal bulan Maret 2018. Tujuannya untuk mempermudah influencer dalam mengatur jadwal pekerjaan yang diterimanya. Aplikasi ini diklaim oleh Aidoru Entertainment sebagai aplikasi influencer marketing management pertama di Indonesia.

“Aplikasi Aidoru ini diharapkan dapat menjadi jalan keluar agar ke depannya tidak ada lagi kejadian lupa posting atau lupa ada jadwal shooting yang dapat merugikan brand dan juga influencer,” kata Direktur Aidoru Entertainment Yummi Zahra.

Masih menjalankan bisnis secara bootstrap, Aidoru menargetkan satu juta influencer untuk bergabung dengan aplikasi di akhir tahun 2018 ini.

Platform pilihan untuk influencer

Berfungsi sebagai pengatur load kerja endorsement dari influencer Aidoru, secara keseluruhan Aidoru mendapatkan profit ketika klien memesan profil influencer di Aidoru untuk melancarkan kegiatan pemasaran memanfaatkan one-click unique link, yang rencananya segera diluncurkan. Hal tersebut nantinya akan memudahkan klien yang ingin melakukan kerja sama dengan influencer Aidoru.

“Kami ingin menciptakan transaksi yang aman untuk seluruh ekosistem, di mana influencer dapat fokus berkarya,” kata Yummi.

Sebagai aplikasi manajemen influencer yang berfungsi untuk mengatur pekerjaan yang diterima, Aidoru saat ini telah memiliki sekitar 100 ribu lebih buzzer eksklusif sebelum aplikasi tersebut diluncurkan. Jumlah tersebut terbagi dalam beberapa segmen, yaitu fashion, beauty, food, travel, music, sport, parenting, lifestyle dan hijab.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.