Categories

Mobile

Susah Bangun Pagi Untuk Kuliah? Aplikasi Alarm Ini Bisa Bantu Mahasiswa Bangun Pagi

Aplikasi alarm Android yang didesain untuk mereka yang sulit melepaskan selimut meski jam kelas kuliah sudah mendekati injury time

Wiku Baskoro - 19 February 2016

Kuliah pagi bisa menjadi masalah bagi para mahasiswa yang susah bangun pagi atau yang semalam suntuk ngejar deadline tugas kuliah. Nah, perangkat smartpohone pun selain bisa membantu pengerjaan tugas kuliah bisa pula jadi alat bantuk bangun pagi.

Caranya adalah dengan menginstal aplikasi alarm Android. Tapi aplikasi alarm seperti apa yang seru untuk dicoba? DS/style coba mengumpulkan llima aplikasi alarm dan menghadirkannya untuk Anda, pembaca mahasiswa DS agar tidak lagi dapet D hanya karena selau telah masuk kuliah pagi.

Kelima aplikasi ini mungkin akan menjadi aplikasi yang menjengkelkan karena hanya dapat bergenti berbunyi jika Anda memakukan sesuatu. Tetapi, bisa jadi cara ini ampuh untuk mereka yang sulit melepaskan selimut meski jam kelas kuliah sudah mendekati injury time.

Berikut ini adalah aplikasi-aplikasi Android yang sangat menjengkelkan dan dapat membuat Anda untuk langsung terjaga ketika tools ini mulai aktif.

Alarmy (Sleep If You Can)

Menurut banyak ulasan, aplikasi untuk Android bernama Alarmy (Sleep If You Can) ini adalah aplikasi alarm yang sangat mengesalkan di dunia. Dikatakan demikian karena ada beberapa langkah yang harus dilakukan oleh pemilik gadget untuk mematikan suara alarmnya.

Fasilitas yang diunggulkan dalam aplikasi satu ini adalah Photo Mode yang mengharuskan Anda untuk mengambil foto agar alarm berhenti berbunyi, dan satu lagi Shake Mode. Dalam Shake Mode, Anda harus menggoyangkan perangkat dengan keras agar alarm berhenti. Selain itu ada pula fasilitas yang dinamakan Math Problem Mode.

Application Information Will Show Up Here

 

Alarm Clock Xtreme Free + Timer

Aplikasi alarm untuk Android buatan AVG Labs yang dapat diunduh di Google Play secara gratis ini dapat membangunkan siapa saja yang memiliki kesulitan bangun pagi.

Tidak seperti aplikasi alarm pada umumnya, Alarm Clock Xtreme Free + Timer ini akan membangunkan Anda secara perlahan dengan alunan musik bernada sedang dan kemudian secara bertahap meningkat.

Selain dilengkapi dengan timer dan juga stopwatch, aplikasi satu ini juga memiliki fasilitas yang dapat membuka mata Anda secara penuh sehingga tidak dapat tidur kembali, seperti soal penjumlahan untuk mematikan snoozing-nya, Nap Alarm dengan penanda waktu, sampai pemilihan musik secara acak.

Application Information Will Show Up Here

 

I Can’t Wake Up! Alarm Clock

I Can’t Wake Up! Alarm Clock merupakan aplikasi Android besutan Kog Creations yang mendapatkan rating di atas 4 di Google Play Store. Banyak penggunanya yang merekomendasikan aplikasi alarm satu ini untuk digunakan oleh orang-orang yang gemar tidur namun susah bangun pagi.

Di dalamnya terdapat berbagai macam fitur yang dapat bantu Anda bangun lebih awal di pagi hari, seperti multiple alarm, snoozing secara berulang, Awake Test dan masih banyak lagi lainnya. Fitur Awake Test yang dimilikinya juga sangat beragam, mulai dari soal penjumlahan, memori sampai dengan Capital-Country Collection.

Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia dalam satu bahasa saja, yaitu Bahasa Inggris. Dikarenakan hal itu, bagi yang tidak begitu menguasai Bahasa Inggris, maka akan sedikit kesulitan dalam pengaturan dan pengoperasiannya.

Application Information Will Show Up Here

 

My Alarm Clock

Dengan desain hampir semua berwarna hitam yang membuatnya terkesan anggun dan juga misterius, aplikasi bernama My Alarm Clock ini juga termasuk salah satu sarana untuk membangunkan seseorang yang susah bangun pagi via gadget.

Aplikasi besutan Apalon Apps ini berisikan banyak sekali fitur di dalamnya, seperi Alarm Clock, Unlimited alarm support, Sleep Timer, Nighstand mode sampai dengan Weather Information atau informasi terkait prakiraan cuaca.

Sekali diaktifkan, maka My Alarm Clock ini akan terus aktif walaupun perangkat dalam keadaan in-active. Banyak penggunanya yang terkesan dan berterima kasih kepada developer pembuat aplikasi ini karena dapat membangunkan mereka yang tidak dapat bangun pagi secara cepat.

Application Information Will Show Up Here

 

Alarm Clock Plus

Alarm Clock Plus adalah ‘aplikasi killer’ yang sangat menjengkelkan bagi orang-orang yang susah untuk bangun pagi, Mirip dengan Alarm Clock Xtreme Free + Timer, Alarm Clock Plus akan secara bertahap mengalunkan nada dering dan snoozing ketika tepat pada waktu yang telah diatur sebelumnya.

Bahkan, penggunanya tidak dapat langsung mematikan alarm ini karena harus memecahkan soal penjumlahan terlebih dahulu agar bunyi snoozing dan alarmnya mati. Tentu saja dengan otak yang harus berpikir tersebut, Anda dapat langsung terjaga dan dapat bangun pagi.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur menarik di dalamnya, seperti Alarm Clock Volume Fade-In, Math Alarm, music Alarm, Flashlight sampai dengan Night Displat for Desk Clock. Anda dapat mengunduh Alarm Clock Plus ini di Google Play secara gratis.

Application Information Will Show Up Here

 

Masih terpikir bahwa bangun pagi adalah suatu hal yang susah dilakukan dan jadi alasan untuk tidak kuliah? Bagaimana jika Anda mencoba salah satu dari ke-5 aplikasi di atas untuk 'mengganggu' acara malas-malasan pagi Anda? Dare to try?

Sumber gambar: Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter