5 July 2014

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 1 - 6 Juli 2014

Aplikasi Android pilihan minggu ini menjadi penanda pekan pertama bulan puasa 2014. Walaupun sedang berpuasa, semoga sobat pembaca setia TRL masih tetap semangat.

Khusus bagi sobat pembaca setia TRL yang di akhir pekan ini tetap harus bekerja ataupun yang sedang menikmati liburan, TRL hadirkan 5 aplikasi Android pilihan terbaru edisi 1 - 5 Juli 2014.

LastPass Password

Aplikasi satu ini merupakan versi mobile dari aplikasi LastPass yang biasa ditemukan di platform desktop. Seperti seniornya, aplikasi ini menawarkan penyimpanan input formulir online, email, nama pengguna dan kata sandi layanan online. Keuntungan menggunakan aplikasi ini, kita jadi menghemat waktu saat harus mengisi form online misalnya mengisi biodata layanan tertentu.

 

Info Menarik: Telkomsel Siapkan Perangkat Mobile NFC untuk Solusi Pembayaran

Aplikasi juga dapat menyimpan nama pengguna, email dan kata sandi layanan online dengan aman. Pengguna nantinya harus menggunakan akun LastPass untuk dapat mengakses data yang tersimpan.

Download: Google Play - Gratis

LINE Selfie Sticker

Trend foto selfie dimanfaatkan dengan baik oleh LINE dengan menawarkan foto khusus penggemar selfie. Aplikasi ini diperkaya dengan ratusan stiker gratis yang bisa digunakan untuk mempercantik foto selfie Anda. Cara menggunakannya juga mudah, cukup tap 3 kali untuk memasang stiker sesuai keingingan.

Setelah itu foto narsis dapat dibagikan via Facebook, Twitter atau jejaring sosial lainnya. Aplikasi ini ditawarkan tanpa banderol alias gratis, tapi kalau tidak salah Anda harus mempunyai aplikasi LINE untuk dapat menggunakan fiturnya secara penuh.

Download: Google Play - Gratis

Muslim Recipes - Halal Food

Aplikasi ini menawarkan resep khusus halal dari berbagai kota di dunia, dan bahan masakannya pun dapat disesuaikan dengan selera. Di dalamnya tidak hanya tidak memuat resep makan utama tetapi lengkap dengan resep sajian pembuka, penutup dan cemilan halal dan menyehatkan.

 

Info Menarik: Aplikasi Untuk Android Wear Dapatkan Halaman Kategori Khusus di Google Play

 

Aplikasi ini cocok untuk Anda yang ingin menyajikan masakan berbuka atau sahur berbeda untuk keluarga tercinta.

Download: Google Play - Gratis

NGOMIK - Baca Komik Indonesia

Membaca komik sekarang tidak harus pergi ke toko buku yang bagi beberapa tidak memungkinkan karena dibatasi jarak dan kesibukan. Karena dengan Ngomik, membaca komik bisa dilakukan dari smartphone atau tablet.

Berbagai genre komik dapat ditemukan di aplikasi Android pilihan yang satu ini, dan berbagai komik juga ada yang dibedakan atas penerbitnya mulai Amerika, WebToon, Manga dan lain sebagainya. Yang membuat aplikasi NGOMIK makin digemari karena pembaca dapat membeli komik premium dengan sistem potongan pulsa Telkomsel, XL, Three dan Axis.

Download: Google Play - Gratis

LewatMana

Tersesat bukan lagi pilihan karena di jaman sekarang ada banyak alternatif teknologi yang bisa kita gunakan. Salah satunya adalah GPS, perangkat penunjuk jalan dan peta paling canggih yang pernah ada. Tapi jika dirasa terlalu mahal dan juga ribet, coba aplikasi LewatMana buatan anak bangsa ini.

 

Info Menarik: AMD Pamerkan Mobile Kaveri, 4K Gaming dan Eyefinity Enam Layar dalam AMD Bloggers Day

 

Hampir sama dengan GPS, aplikasi LewatMana memberikan informasi jalan namun bedanya aplikasi ini lebih menyoroti lalu lintas terkini di jalan yang masuk dalam jangkauan. Pengguna diuntungkan karena dapat mengetahui kepadatan lalu lintas yang ada di depan langsung dari kamera CCTV sehingga dapat membantu membuat keputusan berikutnya. Sementara ini, pantauan lalu lintas hanya dapat menjangkau kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Download: Google Play - Gratis

 

Lengkap sudah 5 aplikasi jadi sajian kolom aplikasi Android pilihan minggu ini, silahkan dipilih dan selamat berpuasa.