6 December 2015

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 1 - 6 Desember 2015

Dua dari lima aplikasi Android pilihan minggu ini menawarkan fitur edit foto, yaitu MakeupPlus dan Candy Camera

Minggu ini, aplikasi yang redaksi hadirkan bakal menghadirkan fitur-fitur unik untuk berbagai keperluan sobat, mulai dari edit foto, mewarnai, musik hingga aplikasi penerjemah bahasa yang canggih. Langsung saja, berikut daftar lengkapnya untuk Anda.

MakeupPlus

Meng-edit foto sekarang ini bukan sekedar jadi hobi tapi sudah jadi kebiasaan yang makin lumrah, bahkan orang yang tidak mempunyai dasar desain grafis sekalipun bisa mengubah sebuah foto biasa jadi istimewa. MakeupPlus membantu sobat menjadi salah satu dari mereka, melalui sejumlah tool, efek, fungsi pengaturan warna, pencahayaan, ketajaman dan juga filter.

Download: Google Play - Gratis

Candy Camera for Selfie

Jika aplikasi edit foto di atas terasa kurang menggigit, barangkali pilihan kedua ini bisa meluluhkan hati Anda. Ditujukan khusus untuk penggemar selfie, Candy Camera menyajikan beragam tool dan fitur yang mempercantik jepretan kamera depan.

Download: Google Play - Gratis

Flitto

Belajar bahasa asing itu memang sulit dan melelahkan, tapi untungnya sekarang ada banyak media dan alat yang tersedia untuk membantu. Salah satu yang bisa jadi alternatif adalah Flitto. Berbeda dengan aplikasi penerjemah lainnya, Flitto ini menggunakan komunitas sebagai tempat belajar, di mana sobat dapat meminta anggota lainnya untuk menerjemahkan bahasa yang tidak sobat pahami. Atau sebaliknya, sobat juga bisa menjadi penerjemah, membantu pengguna lainnya mempelajari 18 bahasa yang didukung oleh aplikasi.

Download: Google Play - Gratis

Colorfy

Siapa bilang mewarnai cuma boleh dilakukan oleh anak-anak? Aktivitas ringan ini diklaim ampuh mengusir suasana hati yang buruk, dan juga cocok untuk menyalurkan bakat terpendam Anda. Colorfy juga menyediakan beragam pola dan bentuk untuk diwarnai, serta fitur berbagi ke teman dan kerabat.

Download: Google Play - Gratis

Memes for Messenger

Jika stiker sudah tak sanggup membendung kreativitas Anda, maka coba lampiaskan dengan aplikasi Memes for Messenger. Dengan aplikasi ini sobat bisa berkreasi membuat meme-meme lucu untuk dikirim melalui Messenger, aplikasi juga kaya akan fitur-fitur editing a la pro. Seperti mengubah huruf, warna huruf, custom meme, memotong, dan lain-lain.

Download: Google Play - Gratis