7 February 2016

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 1 – 7 Februari 2016

Di libur yang cukup panjang ini, kelima aplikasi bisa jadi opsi untuk menyibukkan diri

Aplikasi Android pilihan kembali hadir menemani akhir pekan sobat dengan aplikasi-aplikasi pilihan dari Play Store yang punya segudang manfaat. Ohya, akhir pekan ini berasa spesial ya karena di hari Senin sobat bisa bersantai lebih panjang karena bertepatan dengan perayaan tahun baru Imlek 2016. Selamat bagi yang merayakan!

Langsung saja, berikut adalah daftar aplikasi pilihan untuk edisi 1 - 7 Februari 2016, spesial untuk sobat pembaca setia Dailysocial.

Erudite Dictionary

Seperti namanya, Erudite adalah aplikasi kamus bahasa asing yang mendukung berbagai bahasa dunia. Tapi, ia dirancang untuk mempermudah pembalajaran bahasa, jadi tidak hanya menerjemahkan, ia juga menampilkan definisi, sinonim dan grammar.

Download: Google Play - Gratis

Glide - Video Chat Messenger

Kendati sebagian besar aplikasi pesan instan sudah menawarkan fitur pesan video, tampaknya pengembang Glide cukup percaya diri untuk tampil beda. Mengusung interface yang berbeda, mereka juga memberikan kemudaian melalui dukungan cloud, jadi penerima video tidak harus online, video akan tersimpan di cloud dan dapat dilihat sewaktu-waktu.

Download: Google Play - Gratis

Centrallo – Lists and Notes

Bergumul dengan deadline kerja dan jadwal meeting yang super padat bukanlah pekerjaan yang mudah, apalagi Anda harus mengingat semua tangal dan jamnya. Anda butuh dukungan perangkat yang handal dan juga software yang serba bisa. Centrallo tampaknya masuk di dalam kriteria tersebut, ia mempunyai fitur yang komplet dan penggunaan yang mudah. Di Centrallo Anda dapat membuat catatan penting, memo meeting, jadwal presentasi, daftar belanja dan lain-lain.

Download: Google Play - Gratis

Skillshare Online Classes

Di era digital dan serba online sekarang ini, belajar bisa dari mana saja. Aplikasi Skillshare Online Classes ini contohnya menyedian tempat belajar banyak hal melalui perangkat Android. Ada 3000 lebih kelas online yang bisa Anda ikuti, mulai dari desain, fotografi, bisnis, dan lain-lain.

Download: Google Play - Gratis

FitWell Fitness, Health, Diet

Menjadi sehat itu penting, sebab jika sakit banyak hal yang dikorbankan mulai dari waktu, pekerjaan, uang dan juga merepotkan orang-orang terdekat Anda. Padahal menjadi sehat sekarang super mudah, ada banyak alat yang tidak hanya jadi alat komunikasi tapi berfungsi sebagai asisten pribadi. Caranya dengan memasang aplikasi FitWell fitness ini.

Aplikasi ini adalah aplikasi instruktur kesehatan yang siap sedia 24 jam di dekat Anda. Di dalamnya ada banyak panduan olahraga dan gaya hidup sehat, serta tips-tips yang membuat badan Anda lebih bugar setiap harinya.

Download: Google Play - Gratis