7 June 2015

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 1 - 7 Juni 2015

Di edisi minggu pertama Juni 2015 ini, kolom aplikasi Android pilihan tak kehabisan stok aplikasi demi pembaca setia Trenologi. Kami kembali hadir dengan lima aplikasi Android unik yang akan berguna bagi Anda baik yang gemar dengan fotografi, jejaring sosial, film, komik atau yang butuh tool untuk mendukung pekerjaan.

Free Slideshow Maker

Aplikasi Android pilihan gratis pertama ini menawarkan tool untuk membuat sebuah slideshow dari koleksi foto yang sobat punyai. Dengan susunan yang tepat Anda akan memperoleh sebuah album yang menceritakan momen tertentu dalam hidup Anda dalam bentuk slide foto.

Download: Google Play - Gratis

Info Menarik: Dikemas Atraktif dan Informatif, Aplikasi Ragunan Zoo Resmi Diluncurkan

Motivasee

Setiap orang pernah mengalami masa-masa buruk dalam hidupnya, tapi seperti badai yang pasti mereda, masa buruk itu pun akan berlalu. Tapi terkadang untuk move on seseorang butuh dorongan. Nah, aplikasi simple ini mempunyai koleksi kutipan kata-kata motivasi dari para motivator hebat Indonesia seperti Mario Teguh, Sukarno, Merry Riana, A'a Gym dan Andrie Wongso.

Download: Google Play - Gratis

Google Text-to-Speech

Aplikasi buatan Google ini simple tapi pintar, dengannya Anda dapat meminta ponsel untuk membacakan buku melalui speaker. Aplikasi juga dapat Anda perintahkan untuk membacakan teks hasil terjemahan dari Google Translate. Canggih kan?

Download: Google Play - Gratis

Info Menarik: Aplikasi Telepon Grup dari LINE Bisa Ajak 200 Orang Secara Bersamaan

Google Gesture Search

Aplikasi ini juga dibuat oleh Google. Tak kalah canggih dengan Text-to-speech, Google Gesture Search mampu membaca perintah pencarian kontak, aplikasi dan pengaturan, musik, bookmark. Anda cukup menggambar huruf demi huruf untuk konten yang diinginkan.

Download: Google Play - Gratis

HD Widgets

Memoles tampilan Android tidak cukup hanya dengan memasang sebuah launcher. Anda juga butuh widget yang baik, berkualitas kelas wahid dan kompatibel tanpa banyak perlakukan. HD Widgets memberikan segalanya, kualitas resolusi, kemudahan pemasangan dan koleksi yang lebih dari cukup.

Download: Google Play - Rp 12.000

Demikianlah sajian TRL untuk minggu ini dalam kolom aplikasi Android pilihan. Selamat memilih, semoga daftar di atas bermanfaat untuk Anda.