18 January 2015

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 12 - 18 Januari 2015

Android masih menjadi platform mobile paling populer saat ini. Perkembangan industri perangkat dari luar dan dalam negeri banyak berperan serta dalam mendorong kondisi tersebut. Namun, renggangnya sistem verifikasi mengakibatkan banyak aplikasi Android yang tidak berkualitas beredar di google Play.

Anda tentu mengalami kondisi seperti yang dijelaskan di atas. Tapi jangan khawatir, setiap minggu TRL menghadirkan 5 aplikasi dari toko aplikasi Android untuk diangkat menjadi bintang di kolom pilihan. Dengan begitu Anda tidak harus kesulitan ketika mencari pilihan aplikasi.

Untuk minggu ini, 5 aplikasi yang menjadi sajian utama kita, antara lain:

CleanUI

Untuk mengubah tampilan Android Anda butuh launcher, tapi memilih launcher juga tidak semudah itu. CleanUI ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan tampilan home screen yang rata dan rapi tanpa harus memasang launcher baru.

 

Info Menarik:Ini Dia 5 Trailer Video Game Paling Keren

 

Perubahan yang dibawa pun tidak hanya home screen tapi juga panel-panel lain seperti halaman notifikasi, lock screen, pusat kendali, kontak dan dialer.

Download: Google Play - Gratis

CloudMagic Email

Jika Anda sudah menggunakan email client di perangkat Anda, tak ada salahnya mencoba sebentar aplikasi CloudMagic Email ini untuk merasakan fitur-fitur yang ditawarkan. Misalnya, dukungan mayoritas layanan email mulai Gmail, Yahoo Mail, Outlook, iCloud, Google Apps, Microsoft Exchange, Office 365, AOL dan IMAP.

Selain itu Anda dapat pula terhubung ke layanan lain seperti Wunderlist, Todoist, Evernote, OneNote, Trello, Zendesk, Salesforce.com, Asana, Instapaper, OmniFocus dan lain-lain untuk dukungan yang lebih lengkap.

Download: Google Play - Gratis

PasswordBox Free Password Safe

Sandi atau password penting untuk diingat karena itu menjadi satu-satunya akses ke akun layanan yang Anda ikuti. Entah itu akun jejaring sosial, email, blog atau internet bangking. Tapi dengan banyaknya jenis layanan, sementara kita dilarang menggunakan sandi yang sama untuk semua layanan, maka alternatif terbaik adalah menggunakan layanan penyimpan sandi seperti yang ditawarkan oleh PasswordBox lewat aplikasinya ini.

 

Info Menarik:Prosesor Quad-Core Berhasil Dibungkus Dalam Komputer Sebesar Dompet

 

Melalui layanan PasswordBox Free Password Safe Anda dapat mengakses kata sandi di manapun tanpa harus mengingat satu per satu. Soal keamanan, PasswordBox Free Password Safe disertai prosedur enkripsi standar AES-256 yang terkuat saat ini.

Download: Google Play - Gratis

QuickPic

Merasa bosan dengan aplikasi galeri di perangkat Anda? QuickPic bisa jadi alternatif. Selain menampilkan foto dengan cara yang berbeda, QuickPic juga terintegrasi ke layanan cloud sepert Dropbox, Google Drive, Picasa dan lain-lain.

Download: Google Play - Gratis

Repix

Repix adalah aplikasi yang siap menjadi alternatif editing foto jika Anda merasa aplikasi lain tak mampu memberikan kepuasan. Sedikitnya ada 30 jenis efek yang dapat Anda temukan, 16 filter dan 17 bingkai dengan ragam desain menarik. Silahkan dicoba!

Download: Google Play - Gratis

Itulah persembahan Trenologi minggu ini. Jangan lupa untuk follow Twitter kami di @Trenologi dan likes fan page Facebook di tautan ini, supaya sobat tak ketinggalan info-info terbaru seputar gadget, tips dan semua yang berhubungan dengan teknologi terkini.