19 April 2015

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 13 - 19 April 2015

Halo, jumpa lagi dengan saya di kolom aplikasi Android pilihan. Di edisi ini ada beberapa aplikasi yang cukup menarik untuk diulas. Meski berasal dari kategori yang berbeda, aplikasi-aplikasi ini bisa jadi alternatif aplikasi yang sudah ada di ponsel pintar atau tablet Anda.

Memrise - Learn Fast for Free

Menuntut ilmu tak memandang usia. Tak ada kata terlambat untuk belajar. Anda yang haus akan ilmu pasti memegang erat kata pepatah tersebut. Apalagi sekarang belajar tidak harus di institusi pendidikan, misalnya dengan aplikasi Memrise - Learn Fast for Free ini yang bisa jadi tempat belajar bahasa baru.

Info Menarik:Opera Mini untuk Android Makin Sempurna Berkat Update Terbaru

Ada 180 lebih bahasa yang diajarkan di sini, bersama komunitas yang haus akan ilmu Anda dapat saling bertukar pengetahuan ke jutaan orang lainnya. Dengan tutor yang handal Anda dapat melatih SATs, GMAT, TESOL dan TOEFL secara gratis.

Download: Google Play - Gratis

Zoobe

Ingin mencoba sesuatu yang berbeda? Coba, Zoobe. Aplikasi ini membantu Anda membuat video animasi menggunakan suara Anda. Nantinya Anda dapat memilih karakter avatar yang akan menirukan kata-kata Anda sehinga seolah-olah avatar tersebut yang berbicara.

Download: Google Play - Gratis

AlarmRun

Sulit bangun di pagi hari? Mungkin sudah waktunya Anda mencoba kehebatan AlarmRun. Aplikasi ini selain menghasilkan kehebohan, juga akan mengirimkan pesan ke orang-orang terdekat Anda untuk membantu membangunkan Anda.

Info Menarik:5 Aplikasi iOS Dengan Harga di Bawah $5 Yang Wajib Anda Miliki

Jika belum juga bangun, AlarmRun akan mengirim pesan ke sembarang orang untuk melakukan hal yang sama, membuat Anda terbangun.

Download: Google Play - Gratis

Square InstaPic - No Crop HD

Jika Anda merasa frustasi karena foto-foto yang Anda ungah ke Instagram harus terpotong dan tampak tak sedap dipandang, coba gunakan Square InstaPic - No Crop HD. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengunggah foto dalam ukuran yang tepat tanpa memotong satu bagian pun.

Download: Google Play - Gratis

Coach's Eye

Aplikasi yang satu ini cocok untuk pelatih olahraga profesional yang ingin anak didiknya makin berkembang. Dengan Coach's Eye mereka dapat menganalisa melalui video yang direkam. Aplkasi dilengkapi dengan tool-tool untu mempermudah proses review dan analisis mendalam.

Download: Google Play - Gratis

Demikian 5 aplikasi Android yang menjadi pilihan redaksi minggu ini. Selamat memilih.