21 June 2015

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 15 - 21 Juni 2015

Toko aplikasi Android, Play Store sepertinya masih belum kehilangan pamor, buktinya berbagai aplikasi baru terus berdatangan setiap bulannya. Jika digali lebih dalam pun, Google Play Store masih punya banyak sekali koleksi aplikasi dengan kegunaan yang beragam pula.

Dan seperti biasa, lima aplikasi Android gratis terpilih akan jadi sajian kita minggu ini. Ada beberapa aplikasi yang cukup menarik dan diyakini akan jadi primadona berikutnya. Apa saja? Yuk kita simak daftar selengkapnya.

Paktor: Make New Friends

Aplikasi jejaring sosial yang menyasar pengguna remaja dan dewasa ini adalah tempat ngumpulnya orang-orang yang punya keinginan mencari teman-teman baru. Di Paktor, pengguna dapat mencari sendiri teman yang dianggap punya ketertarikan yang sama.

Mereka bisa memberikan "suka" atau melewatkannya, begitu juga sebaliknya. Yang "disukai" bisa memberikan respon serupa. Layaknya jejaring sosial, Paktor mempunyai fitur-fitur untuk mengobrol baik secara perorangan atau kelompok.

Download: Google Play - Gratis

Info Menarik: Daftar Aplikasi Tema Android Paling Populer untuk GO Launcher

Photo Editor Text Writing

Aplikasi edit foto yang satu ini paling pas untuk Anda yang gemar corat-coret, dengannya Anda bisa menambahkan teks atau coretan ke dalam foto sesuka hati. Anda bisa memilih warna, atau memanfaatkan template yang sudah disediakan agar hasil akhirnya lebih rapi.

Download: Google Play - Gratis

eTheme Launcher

Sudah saatnya mengganti tampilan ponsel lama Anda, eTheme Launcher akan membantu Anda melakukannya dengan cepat dan mudah. Launcher ini mempunyai tema yang apik, Anda bisa merangkai sendiri ikon dan bagaimana perilaku ponsel. Selain itu ada juga tool untuk menghapus cache, menambahkan lockscreen dan juga gambar latar gratis.

Download: Google Play - Gratis

Info Menarik: Aplikasi Android Pilihan 8 – 14 Juni 2015

dondeEsta Family Locator

Keluarga adalah segalanya. Anda pastinya setuju dengan ungkapan itu. Jika begitu, pastikan keamanan mereka dengan memanfaatkan fitur aplikasi dondeEsta Family Locator. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengetahui posisi anak atau anggota keluarga lainnya secara realtime.

Aplikasi juga disertai dengan fitur notifikasi ketika anak sudah sampai di rumah, di sekolah, sedang pulang atau ketika mereka tidak berada di sekolah pada jam-jam belajar. Sangat berguna dan efektif menjadi pengendali, pengawas dan juga pelacak keluarga.

Download: Google Play - Gratis

Funny Face Lock Screen

Selain mencoba tema-tema baru, Anda juga bisa membuat polesan kecil ke ponsel Anda dengan memasang aplikasi lock screen baru. Seperti namanya, aplikasi buatan Red Birds App ini menampilkan ekspresi wajah yang lucu ke halaman lock screen ponsel Anda.

Wajah-wajah lucu itu akan berubah ketika ponsel sedang dalam mode sleep, aktif dan ketika Anda menggeser layar untuk membuka home. Untuk Anda yang suka hal-hal baru, aplikasi ini wajib dicoba.

Download: Google Play - Gratis

Selain lima aplikasi Android di atas, TRL sebelumnya sudah pernah mengangkat beberapa aplikasi menarik lain. Jika Anda ketinggalan, masih bisa membaca kembali di artikel ini untuk edisi minggu lalu atau tautan ini untuk edisi-edisi sebelumnya.