21 June 2014

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 16 - 22 Juni 2014

Di akhir pekan ini TRL kembali hadir membawa 5 aplikasi Android pilihan yang akan menjadi teman sobat. Jangan ketinggalan aplikasi pilihan di pekan-pekan sebelumnya, bisa sobat lihat di tautan ini dan ini.

Sebagai tambahan, kali ini TRL bawakan 5 lagi aplikasi Android pilihan baru yang bisa jadi referensi untuk kebutuhan sobat. Di antaranya:

PlanGrid โ€“ for Construction

Aplikasi yang satu ini dirancang khusus untuk para arsitek, karena para arsitek dapat menggunakan aplikasi untuk melihat blueprint rancang bangun, membagikan dokumen ke sesama pengguna aplikasi baik berupa foto maupun laporan. Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur yang dimiliki PlanGrid untuk membuat proyek baru, melihat perubahan dan revisi serta progres dari setiap proyek.

 

Info Menarik: Nokia Rilis Teaser โ€˜Green with Envyโ€™, Mungkinkah Nokia X2?

 

Makin memudahkan pengguna karena PlanGrid dapat digunakan di manapun meski di saat di luar jangkauan koneksi internet. Bekerja dengan baik di perangkat tablet. Berbagai tool guna mendukung kegiatan kontruksi sudah ditanamkan oleh pengembang, dengan bantuan aplikasi ini kinerja Anda tak lagi terhalang tempat dan waktu.

Download: Google Play - Gratis

AlarmMon

Punya kebiasaan susah bangun? Gempur dengan alarm yang satu ini, di dalamnya ada banyak fitur yang akan membantu Anda bangun tepat waktu. Makin menarik dengan adanya tambahan karakter AlarmMon yang memiliki suara unik tapi mengganggu sehingga Anda akan terbangun saat alarm berbunyi.

Ada pula panel memo yang bisa diisi sebagai pengingat, catatan riwayat alarm juga disediakan sehingga Anda dapat kembali melihat riwayat alarm dan memo yang sudah lalu.

Download: Google Play - Gratis

OliveOffice Premium

Jika sobat sedang mencari alternatif Microsoft Office, OliveOffice bisa jadi pilihan pertama. Aplikasi ini diklaim sebagai aplikasi Office premium karena menawarkan fitur yang sama dengan aplikasi milik Microsoft. Di mana Anda dapat membuka dan meng-edit dokumen Word, Excel dan Slide melalui perangkat mobile.

 

Info Menarik: [Rumor] Susul Motorola dan LG, Samsung Juga Akan Rilis Smartwatch Android Wear di Ajang Google I/O

 

Meski tak sama 100% namun bagi yang menginginkan aplikasi office gratis, OliveOffice Premium tak boleh dilewatkan.

Download: Google Play - Gratis

History Eraser - Cleaner

Terlalu banyak menyimpan sampah bisa membuat smartphone atau tablet makin lemot. Sampah di sini biasanya rekaman data yang tidak lagi diperlukan seperti riwayat pencarian, riwayat peramban, riwayat panggilan, dan banyak lagi lainnya.

 

Info Menarik: Aplikasi Android Pilihan 9 โ€“ 14 Juni 2014

 

Menghapus satu per satu riwayat-riwayat tersebut tentunya bukan pekerjaan mudah, apalagi menyenangkan. Itu sebabnya TRL rekomendasikan untuk menggunakan aplikasi History Eraser ini. Semua riwayat terhapus hanya dengan satu kali tap, tidak perlu waktu lama dan smartphone kembali prima.

Download: Google Play - Gratis

3D Indonesia Flag LWP

Seberapa besar rasa cinta Anda dengan Indonesia? Sulit ya untuk dijawab, tapi untuk menggambarkan rasa cinta Anda bisa dilakukan dengan cara memasang live wallpaper yang satu ini. Yap, ini adalah aplikasi live wallpaper bendera kebanggaan Indonesia merah putih.

Jangan dulu anggap wallpaper semacam ini kuno, sebab ada banyak tekstur bendera yang disediakan, efek pencahayaan yang dimanis dan tampilan 3D membuat latar perangkat menjadi lebih hidup. Jika sobat cinta Indonesia, wajib mencoba aplikasi live wallpaper ini.

Download: Google Play - Gratis

Itu dia 5 aplikasi Android pilihan edisi 16 - 22 Juni 214, semoga berguna dan selamat berakhir pekan.