22 March 2014

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 16 - 22 Maret 2014

Halo sobat Trenogoers, jumpa lagi di kolom aplikasi Android pilihan di minggu ketiga Maret 2014, seperti edisi-edisi sebelumnya TRL akan hadirkan sejumlah aplikasi Android pilihan yang semoga bisa membantu para pembaca dalam memilih aplikasi Android.

Tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung masuk ke aplikasi pembuka edisi kali ini.

Cymera - Selfie & Photo Editor

Siapa yang hobi jepret foto selfie? Jika Anda termasuk salah satunya, aplikasi ini bisa nih jadi pilihan untuk membuat hasil jepretan sobat makin ciamik.

Sejumlah fitur edit foto sudah ditanamkan misalnya Out of Focus, anti getar, pengatur waktu, Self-portrait dan banyak lagi lainnya. Terdapat pula beberapa model foto yang bisa dipilih, filtrasi gambar yang cantik dan juga efek yang menawan. Total jika dihitung ada 800 dekorasi foto yang bisa dipilih.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik: Cara Membuat Autoresponder di Layanan Gmail

 

MP3 Cutter & Ringtone Maker

Aplikasi Android pilihan berikutnya adalah MP3 Cutter & Ringtone Maker, dari namanya tentu Anda sudah punya bayangan fitur apa yang ditawarkan. Betul sekali, aplikasi ini menawarkan tool untuk memotong lagu berformat MP3, WAV, AAC, AMR lalu menjadikan potongan tersebut sebagai nada dering. Atau Anda dapat merekam suara apapun kemudian memotongnya sehingga menarik untuk dijadikan nada dering.

Cara menggunakan aplikasi MP3 Cutter & Ringtone Maker ini sangat mudah, begitu file sudah ditambahkan maka Anda hanya perlu mengatur bagian awal dan akhir, sisanya dari titik tersebut akan dibuang.

Download: Google Play - Gratis

 

Flipagram

Membuat video ternyata tidak sesulit yang dibayangkan, sejumlah layanan menawarkan tool untuk membuat video salah satunya adalah Flipagram ini. Flipagram memiliki tool yang memungkinkan Anda membuat sebuah video menggunakan foto yang ada di akun Facebook, Instagram atau Camera Roll, Anda dapat pula menambahkan musik favorit sehingga hasil video akan makin memukau.

Sejumlah mode layout video dan juga musik latar dapat Anda pilih di dalamnya, karena durasi yang diberikan tidak lama maka Anda harus memilih foto yang paling pas yang menggambarkan kehidupan Anda. Misalnya ingin membuat video tentang orang tercinta, maka pastikan foto yang digunakan menampilkan si dia. Nantinya hasil kreasi Anda dapat dibagikan melalui Facebook, Twitter dan Instagram.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik: Kantor Facebook di Jakarta Akan Ada di Pacific Place Mall

 

Magisto Video Editor & Maker

Pilihan kedua selain Flipagram, ada Magisto Video Editor & Maker. Aplikasi ini juga secara otomatis merubah foto dan video klip Anda menjadi sebuah video yang lebih menarik dengan musik latar, dekorasi yang menawan dan juga efek-efek grafis yang dapat Anda pilih sesuka hati.

Model layout video yang ditawarkan sudah tersedia di dalam aplikasi ini, Anda hanya perlu memilih salah satunya dan aplikasi akan bekerja dengan sendirinya merubah foto-foto Anda menjadi sebuah rangkaian cerita yang benar-benar bermakna.

Download: Google Play - Gratis

App Cache Cleaner - 1Tap Clean

Keberadaan cache aplikasi sedikit banyak memang membantu pengguna untuk mempercepat akses aplikasi, tetapi bagi memori cache justru memberatkan karena data ini mengambil jatah resource yang cukup signifikan.

Aplikasi App Cache Cleaner ini menawarkan kemudahan kepada pengguna Android di mana cukup dengan sekali klik dapat menghapus semua cache yang tersimpan sehingga pengguna tak perlu lagi harus menghabiskan waktu dengan membuka pengaturan aplikasi satu per satu.

 

Info Menarik: Chain of Souls Telah Tersedia di Apple Store

 

Guna mempermudah tugas, aplikasi ini juga memiliki fitur penjadwalan sehingga dalam rentang waktu akan menghapus cache aplikasi secara keseluruhan.

Download: Google Play - Gratis

Genap sudah kita kupas 5 aplikasi pilihan untuk edisi minggu ini. Masih akan ada aplikasi-aplikasi Android lainnya yang akan mendarat di kolom aplikasi Android pilihan, namun untuk minggu ini perjumpaan kita harus berakhir. Jangan lupa untuk tetap mengikuti edisi-edisi berikutnya yang akan hadir di akhir pekan.