23 November 2014

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 17 - 23 November 2014

Kolom aplikasi Android pilihan kembali hadir menemani akhir pekan Anda dan keluarga. Seperti biasa TRL bawakan sederet aplikasi-aplikasi menarik yang bisa jadi pilihan bagi Anda, barangkali saja beberapa di antaranya memang sedang Anda butuhkan.

Langsung saja ini dia aplikasi-aplikasi Android pilihan untuk edisi 17 - 23 November 2014.

Blue Bird Taxi Reservation

Bagi sobat yang kerap bepergian menggunakan taksi, aplikasi ini bisa jadi bekal persiapan. Bisa saja suatu saat Anda tidak berhasil menemukan taksi yang kosong. Tak perlu panik, cukup buka smartphone dan jalankan aplikasi, kemudian pesan taksi di manapun Anda berada. Itu sebabnya ada pepatah sedia payung sebelum hunan.

Sangat mudah dan berguna sekali bila aplikasi ini selalu ada di smartphone Anda.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik: Xiaomi: 5 Sampai 10 Tahun Lagi Kami Akan Langkahi Samsung dan Apple

Qditor

Aplikasi Android pilihan berikutnya adalah Qditor. Bisa dong sobat menebak apa fitur yang ditawarkan. Tepat sekali! Qditor ini aplikasi edit video yang menawarkan kemudahan dalam memodifikasi video amatir menjadi semi profesional. Bahkan Anda yang tidak memiliki keahlian editing pun bisa mengubah video biasa menjadi lebih menarik.

Di dalamnya terdapat banyak fitur seperti memotong video, menambah musik, efek video dan memilih tema yang sesuai dengan momen dalam video. Sisanya Anda cukup mengatur posisi dan scene setiap adegan. Setelah selesai Anda dapat membagikan hasil edit-an ke jejaring sosial atau aplikasi pesan.

Download: Google Play - Gratis

Sworkit Lite Personal Trainer

Membayar instruktur senam pribadi tidaklah murah, terlebih bila Anda tidak mempunyai banyak waktu untuk berolahraga. Tapi sekarang di jaman yang serba canggih hampir semua hal bisa dilakukan dengan cara yang lebih murah dan menyenangkan. Sworkit ini merupakan aplikasi pemandu olahraga yang mampu membimbing Anda untuk lebih sehat.

 

Info Menarik: Sarung Tangan Ini Memungkinkan Anda Memanjat Seperti Spider-Man

Di dalam program latihan Sworkit terdapat berbagai jenis latihan yang disesuaikan dengan titik otot yang ingin Anda perkuat. Setiap program latihan menampilkan contoh gerakan dan hitungan tiap-tiap sesi. Agar makin optimal Anda bisa mengatur target latihan setiap sesinya.

Download: Google Play - Gratis

Locket Lock Screen

Lock screen yang biasa-biasa saja sudah bukan jamannya. Locket Lock Screen ini punya penawaran apik untuk Anda yang ingin perangkat Anda tampil beda, lebih pintar, lebih atraktif dan elegan. Aplikasi ini tidak hanya menawarkan tampilan lock screen yang lebih menarik tapi juga disertai konten-konten terkini yang dipilih berdasarkan ketertarikan dan kebiasan penggunanya.

Download: Google Play - Gratis

GroupMe

Kehadiran smartphone mengubah total cara orang berkomunikasi. Kemudahan akses dan jaringan data yang makin murah membuat interaksi sosial tidak hanya makin mudah tapi juga makin intens. GroupMe memberikan lebih banyak kemudahan kepada komunitas, keluarga besar, teman sekelas, alumni dan lain sebagainya untuk terhubung dengan cara yang menyenangkan.

 

Info Menarik: Wow, Tony Hawk Main Skateboard Terbang!

 

Melalui GroupMe setiap anggota dapat mendiskusikan tentang banyak hal, berbagi gambar, konten, tautan, dan lebih banyak pesan semudah mengirimkan SMS.

Download: Google Play - Gratis

Oke kan? Nah, aplikasi-aplikasi Android pilihan di atas bisa Anda unduh dan pasang dengan cuma-cuma. Beberapa mungkin terdengar asing bagi Anda, tapi tak ada salahnya mencoba untuk sekedar tahu apa gunanya. Bukankah pepatah mengatakan, tak kenal maka tak sayang?