25 January 2015

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 19 - 25 Januari 2015

Keberadaan aplikasi yang beraneka ragam di toko aplikasi Android sangat membantu pengguna untuk mengerjakan banyak hal dengan cara yang lebih mudah dan pintar. Hampir semua hal yang terkait kebutuhan kerja dan hiburan diakomodasi oleh pengembang lewat ragam aplikasi-aplikasi yang ditawarkan.

Dan berikut ini adalah 5 aplikasi Android pilihan yang juga menawarkan kemampuan untuk membantu pekerjaan atau sekedar menyalurkan kegemaran Anda. Antara lain:

Autodesk Pixlr – photo editor

Yang gemar meng-edit foto wajib mencoba aplikasi foto editor ini, sedikitnya 10 juta orang sudah memilikinya di perangkat Androidnya dan sekarang giliran Anda. Fitur-fiturnya sudah sangat lengkap, ada efek, border, bisa meng-crop, memutar dan melakukan perbaikan foto dengan berbagai tema yang sudah disediakan.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik:Pre-Order di Lazada, OnePlus One 64GB Dipatok Rp 4.499.000

 

Imo free video calls and chat

Satu lagi aplikasi pesan chat, panggilan video dan audio gratis yang bisa Anda gunakan, Imo free video calls and chat. Menawarkan beragam fitur lain misalnya grup chat, kemudahan berbagi foto dan video, stiker gratis dan yang paling oke aplikasi ini terenkripsi dengan aman.

Download: Google Play - Gratis

AirDroid - Android on Computer

Menghubungkan smartphone atau tablet Android ke PC tak pernah semudah sebelum AirDroid ada. Aplikasi keren ini memungkinkan Anda untuk berbagi file, mengirim pesan, membuka aplikasi dan mengatur kontak lewat komputer atau laptop. Aplikasi ini wajib ada jika Anda kerap membutuhkan data-data penting dari komputer atau sebaliknya mengunduh data dari smartphone ke komputer.

Sedikit bocoran nih, minggu depan saya akan berikan tutorial lengkap cara menggunakan AirDroid. So, keep reading Trenologi ya!

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik:Game Android Pilihan 19 – 25 Januari 2015

 

Don't touch my phone

Berjaga-jaga dari maling itu bukan kegiatan sesaat yang hanya dilakukan ketika ada insiden kemalingan di rumah sebelah kemarin sore. Nah, aplikasi ini bisa membantu sikap hati-hati Anda jadi lebih pintar. Sebab jika Anda aktifkan aplikasi ini, maka setiap orang yang memegang smartphone atau tablet akan terkejut karena tindakannya memicu alarm untuk berbunyi tanpa henti sampai dinon-aktifkan dengan kata sandi. Keren kan?

Download: Google Play - Gratis

IP Tools

Jauh sebelum era Android, memeriksa IP jaringan memerlukan alat dan ketrampilan. Berkat IP Tools ini pekerjaan seperti mengidentifikasi masalah IP, menguji jaringan eksternal dan mendapatkan informasi IP situs beserta pemiliknya makin mudah dilakukan bahkan melalui smartphone.

Download: Google Play - Gratis

Itu dia beberapa aplikasi Android pilihan untuk edisi minggu ini, selamat memilih dan semoga beberapa di antaranya dapat menjawab kebutuhan pekerjaan Anda.