7 June 2014

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 2 - 7 Juni 2014

Di awal Juni ini, kolom aplikasi Android pilihan akan menjadi sajian akhir pekan untuk Anda. Seperti biasa, ada 5 aplikasi Android yang berhasil menyita perhatian TRL. Aplikasi-aplikasi ini dijamin punya konsep dan fitur unik yang membuat salah satunya wajib dijajal.

Beberapa di antara aplikasi ini mungkin sudah Anda gunakan, tapi sobat Trenogoers yang tentu butuh referensi aplikasi Android yang pas untuk mereka. So, ini dia 5 aplikasi Android pilihan edisi 2 - 7 Juni 2014.

Cluster

Berbagi momen dengan orang-orang terdekat selalu menyenangkan, itu yang coba dihadirkan oleh Cluster dalam kehidupan semua orang termasuk Anda. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat ruang pribadi hanya untuk orang-orang terdekat, di mana di dalamnya Anda dapat berbagi foto dan video sesuka hati.

 

Info Menarik: Teaser Video Perangkat Baru dari Amazon

 

Berbeda dengan jejaring sosial biasa, Cluster lebih bersifat pribadi sehingga hanya orang-orang yang Anda undang yang dapat melihat item-item yang Anda kirimkan.

Download: Google Play - Gratis

Look & Cook - Experience Food

Memasak dewasa ini bukan lagi sekedar rutinitas tanpa kesenangan, ada banyak kok cara untuk dapat menikmati kegiatan yang satu ini. Bahkan untuk Anda para pria. Seperti yang ditawarkan oleh aplikasi Look & Cook - Experience Food ini, bahwa memasak bisa sangat mudah dengan bermodalkan smartphone.

Look & Cook - Experience Food menawarkan berbagai macam resep modern lengkap dengan gambar langkah demi langkah dan hasil akhirnya. Resep-resep yang disediakan mencakup semua jenis makanan mulai untuk sarapan, makan siang, makan malam hingga diet.

Download: Google Play - Gratis

VSCO Cam

Meng-edit foto bisa sangat sulit terutama bagi yang tidak memiliki kemampuan grafis atau pernah mengecap pendidikan desain, namun dengan aplikasi VSCO Cam semua hal yang bisa dilakukan seorang profesional ternyata bisa dilakukan oleh siapapun.

 

Info Menarik: Menilik Tablet Baru Besutan MSI, Primo 82 dan Primo 83

 

Terdapat sejumlah tool pendukung agar pengguna aplikasi ini memperoleh apa yang diidam-idamkan yakni hasil foto yang menawan. VSCO Cam juga menawarkan beberapa hasil jadi sebagai penyegar ide Anda, plus tutorial singkat untuk melakukan modifikasi foto menggunakan tool-tool yang ada. Pengguna juga dapat berbagi foto, menerapkan filter atau terhubung ke VSCO Community.

Download: Google Play - Gratis

Keek - Social Videos

Menikmati video ternyata tidak selalu di situs semacam Youtube. Karena masih ada beberapa alternatif yang menawarkan fitur yang tak kalah oke misalnya Keek Video Social Videos walaupun menampung video yang relatif berdurasi pendek. Dengan Keek Social Videos, Anda dapat menikmati momen berbentuk video dengan siapapun termasuk terhubung ke jejaring sosial lainnya.

Aplikasi sepenuhnya mendukung kamera depan dan belakang sama baiknya, jumlah video yang dapat diunggah tidak dibatasi dan sepenuhnya gratis.

Download: Google Play - Gratis

Handcent SMS

Setiap smartphone biasanya sudah dibekali aplikasi pesan singkat standar. Di sejumlah brand fitur yang disematkan sudah tergolong lengkap, jika menurut Anda fitur SMS di smartphone yang Anda miliki masih kurang lengkap Anda bisa menggantinya dengan aplikasi Handcent SMS ini.

 

Info Menarik: Berapa Jam Waktu Anda Untuk Anak Hari Ini? Pantau Dengan Mini Hug, Aplikasi iOS Baru Bitsmedia

 

Handcent SMS cukup populer di ranah Android, aplikasi ini kerap dijadikan sebagai pengganti aplikasi SMS bawaan karena menawarkan fitur yang lebih lengkap, lebih mudah digunakan dan lebih enak dipandang.

Aplikasi ini juga memiliki fitur sinkronisasi profil ke jejaring sosial Facebook sehingga tampilan foto kontak yang muncul akan terintegrasi ke profil Facebook masing-masing. Seperti halnya aplikasi pesan bawaan, Handcent SMS mendukung format pesan singkat dan MMS. Dapat diatur dengan nada pesan yang berbeda, multiple notification, ikon dan pola getaran yang dapat dimodifikasi.

Untuk kenyamanan pengguna, sejumlah tema dan skin sudah disediakan oleh pengembang. Semuanya dapat dipilih sesuka hati, gratis sepenuhnya. Mendukung backup data pesan ke layanan cloud dan juga aman berkat tool Privacy Box yang disematkan ke dalam aplikasi.

Download: Google Play - Gratis

Itu dia 5 aplikasi Android pilihan edisi minggu ini, semoga bisa jadi teman mengasikkan di akhir pekan Anda. Sampai jumpa!