Categories

Mobile

Aplikasi Android Pilihan 20 - 26 Oktober 2014

Bambang Winarso - 25 October 2014

Android masih jadi platform perangkat paling populer saat ini, tidak hanya di kategori smartphone tapi juga di kategori tablet bahkan mulai menjamah jam tangan pintar. Bedanya jam tangan pintar menggunakan turunan Android yang disebut Android Wear.

Popularitas Android berimbas pada tumbuhnya jumlah aplikasi Android, nah untuk membantu Anda memilih aplikasi yang baik, TRL buatkan kolom khusus Aplikasi Android Pilihan yang selalu hadir di akhir pekan bersama dengan game Android pilihan.

Di minggu ini TRL masih hadirkan 5 aplikasi Android gratis yang masuk dalam bursa pilihan, mempunyai konsep menarik dan rating minimal 4.0.

Read Me Stories: Kids' Books

Aplikasi Android pilihan pertama ini ditujukan untuk para orang tua yang ingin mendidik anaknya untuk memahami bahasa Inggris dengan cepat melalui cerita. Anak mana yang tidak suka cerita, dengan cerita yang menarik dipercaya anak akan mudah memahami apa yang Anda ajarkan.

Namun para orang tua disarakan untuk memahami pula isi cerita yang terdapat dalam aplikasi sehingga anak tidak benar-benar berjalan dalam gelap. Berikan penjelasan untuk setiap kata yang Anda bacakan. Fitur-fitur di dalam aplikasi mendukung program pembelajaran semacam ini, terdapat ejaan dan juga pengejaan huruf sehingga anak dapat belajar.

Download: Google Play - Gratis

 

 

Info Menarik: Blue Bird Siapkan Hiburan Interaktif Untuk Penumpang Taksi Mereka

 

 

ShutterBOT DSLR Remote

Aplikasi Android yang satu ini punya fitur yang simple tapi unik, dengan ShutterBOT pengguna dapat memperoleh fitur remote control universal untuk kamera DSLR. Hampir sebagian besar kamera tipe tersebut didukung oleh ShutterBOT antara lain Canon, Fuji, Minolta, Nikon, Olympus, Pentax, dan Sony.

Download: Google Play - Gratis

B612 - Selfie with the heart

Jika sobat terjangkit demam selfie, sebaiknya jangan nanggung sebab aksi sobat tidak akan mendapatkan reaksi heboh dari teman. Supaya aksi makin oke, coba jepret pose selfie sobat terus modifikasi dengan aplikasi edit foto B612 - Selfie with the heart yang menawarkan sedikitnya 53 filter yang dapat mempercantik foto.

Selain filter ada pula berbagai efek yang dapat digunakan juga untuk menghias hasil jepretan. Aplikasi juga menawarkan beberapa model jepretan sehingga sobat dapat mengkreasikan setiap jepretan sebelum membagikannya ke jejaring sosial.

Download: Google Play - Gratis

 

 

Info Menarik: Resmi Sudah, Nokia Lumia Berubah Jadi Microsoft Lumia

 

 

SoundTracking

Aplikasi musik biasanya hanya menawarkan koleksi lagu berbagai genre, membosankan. Tapi SoundTracking punya sesuatu yang berbeda. Aplikasi ini tidak hanya menawarkan koleksi lagu yang tak terhingga, tapi Anda dapat juga menyisipkan moment, foto dan lokasi ke dalam musik sehingga lebih seru. Apalagi aplikasi mendukung integrasi ke jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan Foursquare.

Update tebaru SoundTracking memungkinkan Anda untuk membagikan musik langsung dari lockscreen, dan menikmati lebih banyak musik hingga 26 juta item.

Download: Google Play - Gratis

PhotoShake!

Aplikasi Android pilihan yang terakhir ini masih dari kategori foto, tapi aplikasi ini punya elemen kejutan yang membuatnya unik dan berbeda. Fitur kolase di dalamnya barangkali tak berbeda dengan aplikasi edit foto lain, tapi kala foto sudah dipilih Anda dapat mengguncang perangkat untuk menyusun foto secara acak. Bila Anda guncang sekali lagi, susunan akan kembali berubah. Ada juga fitur edit manual bila urutan foto tidak sesuai harapan Anda.

Download: Google Play - Gratis

PhotoShake! jadi aplikasi Android pilihan terakhir untuk edisi minggu ini. Jangan takut untuk mencoba aplikasi-aplikasi di atas, jika tidak suka tinggal copot, gampang kan?

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter