Dark
Light

Aplikasi Android Pilihan 23 – 29 Maret 2014

2 mins read
March 31, 2014

Di penghujung Maret ini TRL kembali menghadirkan sejumlah aplikasi Android yang akan menemani long weekend sobat dengan sederet aplikasi-aplikasi pilihan.

Di minggu lalu aplikasi yang kita angkat di dominasi oleh aplikasi foto dan video. Sobat yang terus mengikuti kolom aplikasi Android pilihan pastinya sudah mencoba paling tidak satu dari aplikasi yang diangkat. Sobat yang belum, bisa kembali melihat pilihan yang disediakan di tautan ini.

Di edisi minggu terakhir Maret ini pilihannya lebih beragam, tanpa berlama-lama lagi ini dia 5 aplikasi Android pilihan versi TRL:

SMS Backup & Restore

SMS Backup & Restore

Pesan singkat atau SMS biasanya memuat informasi dan percakapan penting yang suatu saat diperlukan, kendati beberapa percakapan mungkin perlu untuk dihapus namun percayalah bahwa ada kalanya pesan-pesan tersebut akan berguna suatu saat. Maka, penting sekali untuk mem-backup data pesan singkat, caranya dengan menggunakan aplikasi SMS Backup & Restore ini.

 

Info Menarik: [Panduan Pemula] Membuat Dokumen Office di Google Drive

 

Aplikasi ini diperkaya dengan berbagai fitur yang memudahkan pengguna untuk membuat backup data pesan singkat, mulai pengaturan jadwal backup, sistem restore yang terintegrasi, integrasi email dan layanan penyimpanan berbasis awan dan juga mendukung hampir semua versi sistem operasi Android.

Download: Google Play – Gratis

KASKUS

KASKUS

Setelah sekian lama berlabuh di Google Play, TRL baru kali ini berkesempatan melihat langsung seperti apa aplikasi yang dimiliki oleh forum yang merupakan forum terbesar di Indonesia, Kaskus. Setelah diperhatikan, fitur di dalamnya sudah tergolong lengkap sehingga tetap bisa dijadikan media alternatif selain akses via desktop. TRL kemudian memutuskan aplikasi ini pantas masuk ke jajaran 5 aplikasi Android pilihan minggu ini.

Halaman-halaman Kaskus seperti FJB tempat jual beli para agan dan sista, forum general dan private messange merupakan panel wajib yang sudah bisa diakses dengan mudah. Hanya tinggal beberapa fitur yang belum tersedia dan diharapkan segera diperbarui oleh pihak pengembang. Buat para agan sejati, bisa langsung unduh aplikasi Kaskus dari Google Play

Download: Google Play – Gratis

Flayvr photo gallery

flayvr photo gallery

 

Info Menarik: Silakan Tonton Rekaman Presentasi Project Morpheus Sony di GDC 2014

 

Dengan keberadaan aplikasi Flayvr photo gallery, Anda tak lagi harus repot jika ingin membuat album foto. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh Flayvr photo gallery sudah cukup untuk membantu pekerjaan Anda. Aplikasi ini secara otomatis mengenali foto dan video yang diambil di suatu acara lalu menyatukan koleksi foto tersebut menjadi sebuah album yang cantik.

Untuk mempermudah pengguna, Flayvr photo gallery akan menyortir foto berdasarkan lokasi dan juga judul event apabila terdapat pengaturan tertentu yang diterapkan di kamera smartphone. Lalu dari data itu, aplikasi akan mengelompokkan foto dan membuat sebuah galeri yang menarik.

Download: Google Play – Gratis

Snapseed

Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi foto yang tak begitu lengkap, namun sejumlah besar pengguna merasa nyaman dengan aplikasi ini karena lebih mudah digunakan dibandingkan aplikasi serupa lainnya.

Dengan aplikasi ini pengguna dapat melakukan berbagai modifikasi ke koleksi foto yang dimiliki, atau merubah total tampilan foto dengan cara menerapkan efek sehingga kombinasi warnanya menjadi lebih unik. Lalu pengguna dapat membagikan hasil kreatifitasnya ke Google+.

Download: Google Play – Gratis

YG Entertainment Official App

Yg Entertainment Official App

YG ENTERTAINMENT OFFICIAL APP

Bagi penggemar musik-musik yang dibawakan oleh BIGBANG, 2NE1, SE7EN dan sejulah artis yang bernaung dalam manajemen YG tentu merasa bahwa kehadiran aplikasi ini sangat bermanfaat. Sebab berbagai informasi seperti video, foto, data multimedia, jadwal konser dan tur serta informasi album terbaru disajikan secara lengkap di sini.

 

Info Menarik: Project CARS Adalah Game Pertama yang Mendukung Project Morpheus Sony

 

Ada banyak artis yang meramaikan aplikasi ini, disajikan pula berita-berita terbaru sehingga pengguna aplikasi ini tidak akan pernah ketinggalan perkembangan artis kesayangan mereka.

Download: Google Play – Gratis

Itu dia sederet aplikasi Android pilihan yang bisa TRL angkat minggu ini, semoga bisa menjawab kebutuhan Anda dan sampai jumpa di edisi berikutnya.

Previous Story

Laporan Q4 Tahun Fiskal 2014 BlackBerry Indikasikan Kerugian yang Lebih Kecil Tetapi Belum Aman

Next Story

Dina 34 Menit, Hénpon Xiaomi Redmi Note Kajual 100 Rebu Siki

Latest from Blog

Don't Miss

Aplikasi ChatGPT Android

Aplikasi Resmi ChatGPT Mendarat di Android Pekan Ini Juga

Aplikasi resmi ChatGPT akan segera hadir di perangkat Android. Kabar
10 Aplikasi Edit Foto Android Pilihan

10 Aplikasi Edit Foto Android Pilihan

Di toko aplikasi Play Store atau Google Play ada beragam