29 November 2015

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 23 - 29 November 2015

Aplikasi pilihan kita minggu ini, di antaranya Journey, Photofy Photo Editing Collage, Opera Max dan Water Tracker Google Fit Diet

Melengkapi game Android pilihan kemarin, redaksi hadirkan 5 aplikasi untuk Android yang juga dipilih karena fungsinya yang unik, berguna dan dinilai akan jadi primadona baru.

Photofy Photo Editing Collage

Betul, di Play Store sekarang ini memang ada banyak sekali aplikasi edit foto yang ke semuanya mengklaim sebagai yang terbaik. Salah satunya, ini, Photofy. Photofy menawarkan berbagai fitur mempercantik foto, mulai dari filter, efek, 90 jenis font yang bisa disisipkan, meme editor, membuat kolase dan juga overlay dengan 40.000 elemen grafis tersedia di dalamnya. Pun begitu, Photofy diklaim mudah untuk digunakan.

Download: Google Play - Gratis

Opera Max

Opera sejak lama dikenal sebagai aplikasi peramban yang ramah dengan perangkat berspek seadanya. Dan lewat Opera Max, pengembang menawarkan kemampuan memangkas data untuk semua jenis perangkat baik dengan jaringan 3G, 4G ataupun WiFi. Opera Max juga disertai fitur yang mencegah kebocoran data, kemudian manajemen data, dan juga fitur keamanan pengguna.

Download: Google Play - Gratis

Water Tracker Google Fit Diet

Saya rasa semua setuju bahwa air sangat penting bagi tubuh, tidak hanya manusia melainkan seluruh makhluk hidup. Aplikasi satu ini membantu Anda untuk menjaga asupan air ke tubuh agar tetap dalam kadar yang direkomendasikan. Aplikasi akan memberikan notifikasi saat diperkirakan cairan tubuh Anda mulai menguap lalu menyarankan penggunanya untuk mengonsumsi air sesuai target.

Download: Google Play - Gratis

Dasher Messenger

Dasher Messenger merupakan aplikasi pesan instan yang tergolong baru. Seperti kebanyakan aplikasi serupa, Dasher Messenger menawarkan fitur-fitur pertemanan seperti percakapan instan, grup, berbagi tempat dan juga menemukan tempat nongkrong yang seru.

Download: Google Play - Gratis

Journey

Tak ada hal yang paling berharga dari hidup seseorang selain kenangan yang indah bersama keluarga dan orang-orang terkasih. Aplikasi Journey adalah tempat bagi siapapun untuk mengabadikan setiap momen ke dalam jurnal pribadi yang lebih pintar. Di dalamnya Anda dapat menambahkan foto, video, membuat tanggal, catatan, dan beragam fitur untuk keperluan yang berbeda.

Download: Google Play - Gratis