1 November 2014

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 27 Oktober - 2 November 2014

Kolom aplikasi Android pilihan kembali hadir di hadapan Trenogoers membawakan 5 aplikasi terpilih yang dianggap punya konsep menarik dan unik.

Masih sama seperti edisi sebelumnya, TRL mematok rating minimal 4 dari 5 bintang dengan harapan aplikasi tersebut memang disukai oleh pengguna yang sudah mencicipi.

Langsung saja, ini dia 5 aplikasi Android pilihan untuk edisi 27 Oktober hingga 2 November 2014.

SlideShare Presentations

Membuat presentasi tak pernah semudah ini, ada banyak pilihan memang tapi SlideShare Presentations menawarkan kemampuan lebih yang membedakannya dengan aplikasi sejenis lainnya.

 

 

Info Menarik: Aplikasi BBM Peroleh Update Baru, Fitur Timer dan Penarikan Pesan

 

 

Aplikasi buatan Linkedln ini memiliki beberapa jenis tema mulai teknologi, pendidikan, bisnis, politik, desain, pemasaran dan hiburan. Menariknya hasil presentasi dapat diakses tanpa menggunakan koneksi internet, atau sebaliknya terhubung dengan internet dan membagikannya ke rekan bisnis. SlideShare Presentations dirancang untuk para pebisnis yang super sibuk dan tak punya banyak waktu untuk berdiam di satu tempat dalam waktu yang lama.

Download: Google Play - Gratis

Check My Android

Memeriksa dalaman smartphone Android tentu sesuatu hal yang mustahil untuk dilakukan. Tapi aplikasi Android pilihan yang satu ini punya kemampuan lebih khususnya untuk memastikan bahwa perangkat dalam keadaan baik. Adapun kemampuan yang ditawarkan beberapa di antaranya adalah memeriksa kinerja layar, multi-touch, tombol, GPS dan semua sensor yang tertanam.

Download: Google Play - Gratis

Google Camera

Entah bagaimana ceritanya, aplikasi yang satu ini terlewatkan oleh TRL dan baru masuk dalam aplikasi pilihan sekarang. Padahal aplikasi kamera buatan Google ini tampaknya menawarkan tambahan fitur untuk smartphone yang terbilang langka dan sangat menarik.

Setelah dipasang, aplikasi kamera ini akan menggantikan kamera standar namun tentu lebih baik sebab terdapat beberapa fitur baru seperti HDR+, Lens Blur, Wide Angle, Panorama dan Photo Sphere untuk memperkaya kemampuan fotografi perangkat.

 

 

Info Menarik: Tas Gadget Modular NOKNBag Rilis Produk Eksklusif Hari Ini

 

 

Selain fitur-fitur di atas, Google Camera masih punya sederet teknologi yang jarang Anda temukan di kamera konvensional. Jadi, mengapa tak mencobanya sekarang?

Download: Google Play - Gratis

Quit smoking - QuitNow!

Sudah jadi rahasia umum bahwa merokok adalah sebuah kebiasaan yang buruk dan tak boleh ditiru. Tapi bagi Anda yang sudah terlanjur terjebak dan punya keinginan untuk berhenti, ada baiknya mencoba aplikasi Android pilihan Quit smoking - QuitNow! untuk mendapatkan bantuan.

Aplikasi ini menawarkan semacam pencatat berapa banyak rokok yang sudah Anda hindari, dilengkapi dengan waktu dan jumlah hari. Kemudian alat penghitung uang yang Anda hemat dengan tidak membeli rokok. Aplikasi juga memiliki semacam portal komunitas yang dapat Anda manfaatkan untuk saling berbagi dengan perokok lainnya di seluruh dunia.

Download: Google Play - Gratis

Treehouse

Sekilas Anda mungkin akan berpikir bahwa aplikasi ini ada hubungannya dengan desain atau semacam tanaman. Nama yang digunakan oleh pengembang memang terbilang unik, tapi tebakan Anda salah total. Sebab aplikasi Android pilihan terakhir ini sebenarnya aplikasi yang menawarkan semacam kursus private mengenai desain web, HTML, CSS, aplikasi Android berbasiskan Java, Swift, dan Objective-C.

 

 

Info Menarik: Cara Menghapus Cache di Android Tanpa Menggunakan Aplikasi

 

 

Paket pembelajaran di dalamnya mencakup kuis untuk menguji pemahaman Anda, kemudian juga reward untuk setiap tugas yang berhasil Anda selesaikan dengan baik.

Download: Google Play - Gratis

 

Aplikasi Android pilihan di minggu ini kelihatannya masih segar, tak sedikit yang terbilang baru atau paling tidak menawarkan sesuatu yang baru. Selamat mencoba dan semoga Anda dapat temukan aplikasi yang tepat.