Categories

Mobile

Aplikasi Android Pilihan 29 Juni - 5 Juli 2015 "Edisi Mudik"

Bambang Winarso - 5 July 2015

Masih di suasana Ramadhan, kolom aplikasi Android pilihan kembali hadir. Biasanya dua minggu jelang lebaran, banyak orang mulai mempersiapkan diri untuk mudik. Nah, untuk memudahkan persiapan Anda, TRL punya beberapa aplikasi mudik yang bisa dimanfaatkan. Berikut selengkapnya.

Peta Mudik Metro TV

Aplikasi peta mudik ini dibuat khusus untuk mendukung program mudik yang diadakan oleh stasiun TV lokal, Metro TV. Di dalamnya pemudik dapat menemukan peta menuju ke kampung halaman masing-masing, peta interaktif, info terkini, nomor penting atau mengajak rombongan pemudik lainnya.

Download: Google Play - Gratis

Info Menarik: Aplikasi Resep Android untuk Santap Sahur di Bulan Puasa

TOYOTA Teman Mudik

Tak mau kalah, pabrikan mobil asal Jepang, Toyota juga memberikan pelayanan mudik lewat aplikasi Androidnya. Melalui aplikasi ini pemudik dapat menemukan peta, info penting, tips, permainan dan info Toyota yang berisikan informasi titik-titik layanan servis Toyota.

Download: Google Play - Gratis

Jalur Mudik BRI 2015

Berikutnya Detikcom dan Bank BRI yang ikut ambil bagian memberikan pelayanan mudik. Melalui aplikasi ini pemudik dapat memperoleh informasi ATM di sepanjang perjalanan. Selain itu dapat pula ditemukan info-info seputar mudik dan penawaran spesial dari BRI.

Download: Google Play - Gratis

Info Menarik: Bingung Masak Apa untuk Buka Puasa? Coba 5 Aplikasi Resep Android Ini

Marbel Mudik

Educa Studio ikut meramaikan momen mudik dengan meluncurkan aplikasi berkendara aman. Tak berbeda, aplikasi ini juga ditujukan untuk anak-anak supaya mereka dapat mempelajari aturan lalu lintas dan apa akibatnya jika berkendara secara sembrono.

Download: Google Play - Gratis

GIS Hubdat

Kementerian Perhubungan Republik Indonesia lewat GIS Hubdat memberikan pelayanan berupa pusat informasi lalu lintas di berbagai titik. Aplikasi dapat menjadi sumber informasi pencarian jalan alternatif untuk menghindari kemacetan, dan juga titik-titik layanan penting seperti mesjid, bahan bakar, bengkel, rumah makan dan lain-lain.

Download: Google Play - Gratis

Kelima aplikasi barangkali mempunyai fungsi yang hampir sama, tapi ada perbedaan kecil yang saya rasa saling melengkapi. Jadi, sebaiknya siapkan diri dengan minimal dua aplikasi agar mudik aman, nyaman dan selamat sampai tujuan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter