9 November 2014

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 3 - 9 November 2014

Halo, apa kabar sobat Trenogoers? Masih semangat kan? Akhir pekan harus dijalani dengan semangat, karena weekend jadi satu dari ke sekian kesempatan bagi Anda yang bekerja untuk sejenak mendinginkan kepala dan menikmati waktu bersama keluarga. Apalagi makin asik kalau ditemani oleh kolom andalan "aplikasi Android pilihan".

Tanpa panjang lebar lagi, ini dia daftar aplikasi Android pilihan yang jadi sajian edisi 3 - 9 November 2014.

Waplog Chat

Internet terbukti sudah menjadi bagian di hampir semua sendi kehidupan, salah satu yang sudah sejak lama terkena dampaknya adalah kehidupan sosial yang kini cakupannya sudah lebih luas bahkan tanpa batas. Waplog mungkin nyaris satu warna dengan jejaring sosial, tapi aplikasi ini lebih diperuntukkan bagi pengguna yang ingin mencari jodoh atau teman kencan.

Total sudah ada 20 juta pengguna yang mencakup 50 negara. Rata-rata pengguna Waplog adalah orang-orang yang sedang mencari pasangan baik untuk sekedar kencan atau yang lebih serius ke jenjang pernikahan. Nah, sobat sedang mencari jodoh? Waplog kelihatannya tempat yang cocok untuk berburu.

Download: Google play - Gratis

Bitmoji - Emoji by Bitstrips

Jika kata tidak mampu menyuarakan apa yang Anda rasakan, tak ada salahnya mencoba menggunakan emoji yang jauh lebih ekspresif. Bitmoji menawarkan kemudahan kepada Anda yang membutuhkan lebih banyak bantuan menyampaikan perasaan Anda ke orang yang dituju.

Bitmoji membuat pesan singkat, chat dan status makin berwarna. Karakter-karakter lucu Bitmoji diklaim mendukung hampir semua platform, coba buktikan sendiri ya.

Download: Google play - Gratis

 

 

Info Menarik: LINE Indonesia Luncurkan Fitur Find Alumni Dibalut Tema Film ‘Ada Apa Dengan Cinta’

 

 

Vivino Wine Scanner

Minuman anggur tidak selalu identik dengan mabuk, di sebagian wilayah Eropa minuman Anggur justru dianggap sebagai karya seni yang harus diperlakukan dengan penuh hormat. Memang beberapa jenis minuman anggur memakan waktu bertahun-tahun untuk dapat dinikmati dalam hidangan istimewa.

 

 

Info Menarik: Video Promosi Line Tampilkan Lanjutan Film Ada Apa Dengan Cinta

 

 

Aplikasi ini menawarkan semacam tool untuk mengenali jenis minuman anggur dengan cara memotret botol anggur dan memperoleh hasil pencarian secepat kilat. Jika gagal, tim pengembang menjanjikan bantuan dengan cara manual, pun dalam waktu yang singkat.

Download: Google Play - Gratis

MeowChat

Mencoba hal-hal baru terkadang ampuh mengusir kebosanan, MeowChat ini terbilang aplikasi pesan yang tidak begitu populer tapi punya potensi menggebrak jika pengembang lebih agresif. Tak berbeda jauh dengan aplikasi pesan lain, MeowChat menawarkan fitur-fitur pesan seperti mengirim teks, gambar, video dan membuat grup.

Bedanya, aplikasi ini memberikan kemudahan kepada Anda untuk mencari teman berdasarkan lokasi ataupun secara acak.

Download: Google Play- Gratis

Learn Language - Busuu

Belajar bahasa asing sekarang sangat mudah, cukup dengan bantuan perangkat Android dan satu buah aplikasi Anda dapat memperdalam kemampuan bahasa Inggris, Spanyol, Perancis, Jerman, Italia, Protugal, Polandia, Rusia, Jepang, Cina dan Turki. Semua itu bisa Anda pelajari hanya dari satu aplikasi dan perangkat Android.

Proses pembelajaran yang digunakan terbilang inovatif, dimana pengguna nantinya memperoleh tugas harian dan juga target pencapaian yang setiap minggu akan dievaluasi. Untuk topiknya bisa dipilih oleh pengguna, ada 150 pilihan topik yang disediakan setiap hari dengan jumlah kata mencapai 3000 termasuk frase.

Download: Google Play - Gratis

 

Selesai, sudah genap 5 aplikasi Android pilihan yang TRL persembahkan untuk edisi ini. Silahkan dipilih, semoga Anda dapat menemukan apa yang dicari. Jika tidak, jangan lupa pantau aplikasi pilihan lainnya di tautan ini.