11 October 2014

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 6 - 12 Oktober 2014

Seperti pembahasan di kolom aplikasi Android pilihan minggu lalu, di minggu ini kita akan mengulas sederet aplikasi-aplikasi pilihan dari toko aplikasi Play Store yang memenuhi kriteria "pilihan" Trenologi.

Aplikasi pilihan kali ini cukup beragam tetapi sudah memiliki rating yang cukup oke dan konsepnya unik. Aplikasi yang pilih untuk minggu ini juga semuanya bisa diunduh secara gratis.

Untuk minggu ini, kita sudah punya 5 aplikasi Android pilihan untuk para pembaca Trenologi. Apa saja? Ini dia selengkapnya untuk Anda.

 

 

Info Menarik: WeChat Untuk iOS Diperkaya Fitur Baru ‘Sight’

 

 

Diaro

Aplikasi Android pilihan pertama yang jadi menu minggu ini adalah Diaro. Aplikasi ini diambil dari kategori lifestyle, fungsi utamanya adalah catatan harian, notes dan jadwal harian. Jadi dengan aplikasi ini Anda dapat dengan mudah mencatat semua kegiatan harian Anda. Tak hanya yang bersifat pekerjaan tetapi juga hal-hal kecil atau berkaitan dengan kehidupan pribadi misalnya asmara, keluarga atau lainnya.

Yang tak kalah menarik dari aplikasi ini adalah fitur keamanan yang dapat diaktifkan sehingga hanya Anda seorang yang dapat membuka catatan dalam aplikasi terutama yang bersifat pribadi. Terdapat pula dukungan 30 bahasa berbeda dengan desain UI menawan, dukungan lampiran file dan juga pilihan warna-warna yang fresh.

Download: Google Play - Gratis

Sajian Sedap

Kuliner kerap lho jadi objek menarik yang mampu mengangkat pamor sebuah daerah bahkan negara. Tak heran dunia kuliner seolah memiliki segmen tersendiri yang mampu merangkul segala usia, ras, warna kulit dan bahasa. Nah, aplikasi Sajian Sedap ini bisa jadi referensi kuliner yang berisikan resep-resep asli Indonesia.

 

 

Info Menarik: Tak Hanya Merayap, Robot Ular Derik Ini Dapat Memanjat Pohon

 

 

Melalui aplikasi ini pengguna dapat menemukan resep dan cara memasak yang baik. Cocok sekali untuk Anda yang mempunyai hasrat untuk menjadi koki, jikapun tak menjadi professional paling tidak untuk Anda dan keluarga kecil di rumah.

Download: Google Play - Gratis

DondeEsta Family Locator

Rasa aman mahal harganya, tak heran orang tua rela melakukan apa saja demi keamanan anggota keluarga. Tapi sekarang ada beragam pilihan untuk memonitor dan melacak keberadaan anak atau anggota keluarga lainnya, beberapa di antaranya bahkan gratis seperti yang ditawarkan oleh DondeEsta Family Locator ini.

Aplikasi DondeEsta Family Locator menawarkan fitur untuk melacak dan memonitor keberadaan anak, termasuk notifikasi saat anak sudah sampai di sekolah, saat pulang dan tiba di rumah. Fitur-fitur di dalam aplikasi ini sangat lengkap, Anda dapat memantau lokasi anak secara real time lengkap dengan peta bahkan memperoleh pemberitahuan apabila anak tidak di sekolah di jam-jam belajar.

Download: Google Play- Gratis

Tattoo Designs HD

Di peradaban modern, tato lebih diaggap sebagai karya seni yang hanya didalami oleh sedikit orang. Memang di beberapa negara tato identik dengan kriminalitas dan memiliki konotasi negatif. Tapi bagi Anda yang tak terlalu memikirkan hal-hal semacam itu, aplikasi ini bisa jadi sumber inspirasi untuk membuat tato. Plus, inspirasi gambar yang ada di aplikasi ini juga bisa untuk tato temporer.

 

 

Info Menarik: Peta dan Bahasa Indonesia Sudah Hadir di Line Let’s Get Rich

 

 

Aplikasi Tattoo Designs HD memiliki koleksi jutaan gambar tato dengan resolusi tinggi sehingga setiap detail dan garis gambar ditampilkan dengan sangat jelas. Selain dapat jadi referensi bentuk tato, gambar di dalam aplikasi ini juga dapat dijadikan wallpaper jika mau.

Download: Google Play - Gratis

My Horoscope

Terlepas Anda percaya dengan ramalan bintang atau tidak, membaca dan mencari tahu informasi apa berdasarkan ramalan bintang bisa cukup seru.

Aplikasi android pilihan terakhir ini menawarkan ramalan bintang untuk tujuh hari ke depan. Ramalan yang diberikan dapat Anda bagikan kembali ke teman atau kerabat melalui jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Aplikasi ini juga menawarkan ramalan bintang melalui SMS atau push message.

Download: Google Play - Gratis

Genap 5 aplikasi sudah yang jadi pilihan TRL di minggu ini. Selamat memilih dan juga selamat berakhir pekan dan jangan lupa untuk tetap update info-info teknologi hanya di Trenologi.