12 July 2014

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 7 - 13 Juli 2014

Aplikasi Android pilihan kembali menjumpai Anda di penghujung pekan kedua bulan Juli ini. Sama dengan edisi sebelumnya, edisi ini TRL kembali menghadirkan 5 aplikasi Android yang pantas jadi bintang.

Beberapa di antaranya diambil dari kategori komunikasi, jadi jangan heran apabila aplikasi Android pilihan edisi kali ini didominasi aplikasi yang berkaitan dengan pesan, panggilan atau sejenisnya.

Nimbuzz Messenger

Aplikasi Android pilihan pertama bernama Nimbuzz Messenger. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang memudahkan penggunanya untuk saling berkomunikasi baik sesama pengguna Nimbuzz atau jejaring sosial lainnya. Pengguna dapat berkirim pesan teks, gambar dan melakukan panggilan dengan gratis. Aplikasi ini juga dapat dihubungkan ke sejumlah layanan jejaring sosial seperti Facebook, Gtalk dan lain sebagainya.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik: BBM Untuk Windows Phone Masuki Versi Beta, Daftar Sekarang!

 

Calls Blacklist

Saat Anda tak ingin diganggu, jangan matikan smartphone Anda karena cara yang paling mudah ada dengan menggunakan aplikasi Calls Blacklist ini. Aplikasi ini menawarkan alat untuk memblokir panggilan dan SMS, Anda dapat pula memblokir nomor tertentu dari kontak.

Demi keamanan pengguna, aplikasi ini hanya dapat digunakan oleh pengguna yang mengetahui kata sandinya. Jadi, hanya Anda yang dapat mengatur dan mengontrol kegunaan dari aplikasi ini.

Download: Google Play - Gratis

Chomp SMS

SMS adalah fitur paling tua yang pernah ada di perangkat mobile, tak terkecuali di smartphone. Kendati berbagai aplikasi alternatif bertebaran di toko aplikasi, SMS tetap menjadi salah satu fitur asli yang sulit untuk dihapuskan. Namun bila Anda mulai bosan dengan tampilan dan fitur aplikasi SMS standar, Chomp SMS ini bisa jadi solusi.

 

Info Menarik: Silmee Bar type, Wearable Device dari Toshiba, Akan Diluncurkan di Bulan September

 

Chomp SMS tidak hanya berbeda dari segi tampilan tetapi juga lebih cepat dan mempunyai fitur yang lebih banyak. Pengguna dimudahkan oleh rancangan tatap muka yang lebih modern dan nyaman di mata.

Terdapat setidaknya 800 emoji yang dapat Anda gunakan sesuka hati. Fitur pelengkap lain juga disedikan oleh pengembang seperti SMS terjadwal, blokir SMS, tanda tangan, sisipan teks dan lain sebagainya. Menjadikan Chomp SMS sebagai alternatif SMS standar pilihan.

Download: Google Play - Gratis

CM Browser

Meski saat ini sudah ada banyak aplikasi peramban yang bertebaran, tak menciutkan niata Clean Master untuk mencoba peruntungan dan tak salah. Sejak dirilis pertama ke platform Android, CM Browser kini sudah diunduh setidaknya oleh 1 juta pengguna di seluruh dunia.

Fitur modern sudah disisipkan oleh Clean Master seperti pengaturan ukuran teks, terjemahan, speed dial, akselerasi kecepatan peramban dan yang paling penting implementasi fitur keamanan yang menjadi keahlian Clean Master selama ini.

Download: Google Play - Gratis

InstaMark - Weather photos!

Tampil beda dalam jepretan foto dengan mengaplikasikan efek cuaca, lokasi, suasana hati, tema dan stiker yang dimiliki oleh InstaMark. Yang membedakan aplikasi ini adalah kemampuannya dalam membuat foto menjadi lebih hidup. Untuk mendapatkan hasil yang lebih oke, manfaatkan tema yang ada. Anda bisa temukan 100 lebih tema di aplikasi ini.

 

Info Menarik: BioWare Rilis Demo Gameplay Dragon Age: Inquisition Sepanjang 16 Menit

 

Selain tema ada pula 400 stiker dan 10 filter dengan berbagai template cuaca yang dapat mempercantik koleksi-koleksi foto album Anda. Setelah itu Anda bisa sedikit narsis dengan memajangnya di Instagram, Facebook atau WhatsApp profil.

Download: Google Play - Gratis

Genap sudah 5 aplikasi Android yang kita bahas hari ini, silahkan disimak dan dicoba. Jika suka silahkan lanjutkan untuk dipergunakan, jika tidak, jangan khawatir karena masih ada edisi-edisi mendatang yang bisa Anda nikmati.