13 December 2015

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 7 – 13 Desember 2015

Berisikan kumpulan aplikasi Android yang mempunyai fitur menarik, bermanfaat dan unik.

Tak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2015, sesaat lagi kita akan memasuki tahun baru dengan semangat dan target-target baru. Seperti lima aplikasi Android pilihan minggu ini yang sepenuhnya baru, menghadirkan berbagai fitur untuk kebutuhan Anda.

Hotspot Shield Free VPN Proxy

Sudah jadi rahasia umum bahwa internet selain sebagai sumber informasi juga menyimpan ancaman. Untuk menghindari aktivitas peretas yang kerap berkamuflase, pengembang AnchorFree GmbH menawarkan alat pertahanan diri bernama Hotspot Shield Free VPN Proxy. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengelola jaringan internet dengan perlindungan yang lebih baik, entah itu untuk sekedar berselancar atau pekerjaan yang lebih penting misalnya melakukan transaksi bank ataupun pembayaran online.

Download: Google Play - Gratis

Chhirp

Unik dan segar, barangkali dua kata itulah yang bisa menggambarkan konsep anyar yang ditawarkan oleh Chhirp. Ini adalah aplikasi broadcast yang ditampilkan di jejaring sosial Twitter, bedanya ia bukan video melainkan berupa audio. Pengguna dapat merekam suara apapun kemudian membagikannya ke Twitter, bisa disebut ini merupakan permulaan untuk tweet bersuara.

Download: Google Play - Gratis

Clue - Period Tracker

Aplikasi pilihan ketiga ini lebih cocok untuk kaum hawa, sebab Clue dirancang untuk mencatat dan memprediksi tanggal datang bulan bagi mereka. Pasangan muda yang berencana mempunyai momongan wajib mempunyai aplikasi ini untuk memberikan prediksi masa subur sehingga memperbesar kemungkinan berhasilnya program mereka.

Download: Google Play - Gratis

Face Editor by Scoompa

Aplikasi edit foto ini wajib jadi salah satu pegangan para penggemar selfie. Face Editor by Scoompa menawarkan berbagai tool untuk mempercantik hasil jepretan, seperti mempertajam, memotong, menambahkan makeup dan lipstik, menghapus kantong mata, dan lain sebagainya.

Download: Google Play - Gratis

Slideshow Maker

Foto adalah cara terbaik untuk mengabadikan momen bahagia dalam hidup. Lewat foto orang dapat menghidupkan kembali kenangan lama akan seseorang atau hidupnya sendiri. Foto juga menjadi kenang-kenangan abadi dan jujur. Slideshow Maker ingin memberikan alat terbaik bagi pengguna untuk mengumpulkan momen-momen terbaik pengguna dalam satu slide yang bermakna. Pengguna juga dapat menambahkan teks, audio, frame, dan stiker agar slide yang dihasilkan makin menarik.

Download: Google Play - Gratis