14 December 2014

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 8 - 14 Desember 2014

Ragam aplikasi Android saat ini jumlahnya sangat banyak. Hampir semua hal kini ada aplikasinya, dari yang penting seperti soal kesehatan dan kuangan sampai yang aneh misalnya aplikasi anti nyamuk dan kecoa.

Nah, supaya Trenogoers tidak kebingungan memilih aplikasi. Trenologi coba akomodasi dengan kolom aplikasi Android pilihan ini yang hadir setiap akhir pekan. Ini dia beberapa aplikasi pilihannya.

Carousel - Dropbox Photos

Jika sobat Trenogoers salah satu pengguna Dropbox dan ingin agar lebih mudah melihat kembali koleksi foto yang disimpan di sana, Carousel Dropbox Photos ini bisa jadi pilihan yang paling tepat. Aksesnya sangat mudah, tak berbeda dengan aplikasi galeri bawaan smartphone Anda.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik: Minecraft Akhirnya Tiba di Windows Phone

 

Link Bubble Browser

Ingin mencoba sesuatu yang berbeda? Nah, peramban Link Bubble harus jadi yang pertama di daftar panjang Anda. Pengembang aplikasi mengklaim bahwa aplikasi ini dirancang untuk perangkat mobile dengan sederet fitur yang memanjakan.

Salah satu fitur hebatnya, aplikasi mampu memproses sebuah tautan meskipun aplikasi kemudian Anda tutup untuk misalnya membalas email atau pesan singkat. Sayangnya fitur apik lainnya hanya disediakan untuk pengguna premium.

Download: Google Play - Gratis

Secret - Speak Freely

Menumpahkan pemikiran yang sedang galau atau kemarahan tak boleh dilakukan sembarangan, apalagi dilakukan di jejaring sosial, bisa jadi senjata makan tuan. Tapi coba aplikasi Android pilihan bernama Secret ini. Lewat aplikasi ini Anda dapat menulis apapun isi hati tanpa khawatir teman atau keluarga mengetahuinya.

 

Info Menarik: Ini Daftar Promo Diskon Spesial Harbolnas

 

Di dalam aplikasi ini Anda akan menjelajah dan berinteraksi tanpa nama, sehingga apapun yang Anda bagikan pun akan diketahui oleh orang yang "mungkin" tak Anda kenal.

Download: Google Play - Gratis

Samba: Videos + Reactions

20 tahun lalu berbagi video via komputer saja sangat sulit dilakukan, tapi sekarang bukan perkara yang rumit. Ketersediaan jaringan internet yang mudah dan murah sangat berperan membuat hal itu menjadi kenyataan. Tapi dengan aplikasi Samba, berbagi video menjadi makin berwarna dimana Anda dapat membagikan momen-momen seru ke kerabat melalui smartphone.

Setelah melihat video yang dibagikan, teman yang lainnya dapat memberikan reaksi dalam bentuk video juga. Dua interaksi unik ini menjadikan Samba sebagai salah satu jejaring sosial video via mobile yang digandrungi.

Download: Google Play - Gratis

SlideShare Presentations

Persentasi adalah pekerjaan yang lumrah dikerjakan oleh seorang pebisnis, manajer, kepala bagian dan termasuk mahasiswa. Selain kepiawaian dalam membawakan materi, rupa dari susunan materi yang ditampilkan juga memberi kesan tersendiri. Nah, SlideShare Presentations bisa jadi inpirasi dan referensi bagi Anda.

Ada lebih dari 15 juta jenis, tema, infografis dan video telah dibagikan oleh jutaan pengguna dimana bahan-bahan tersebut dapat Anda gunakan sebagai referensi dan bahan persentasi. Semuanya bahkan dapat Anda akses secara offline.

Download: Google Play - Gratis

Selesai, sudah genap 5 aplikasi Android pilihan yang Trenoloi ulas untuk sobat. Semoga keberadaan kolom ini dapat menjadi referensi Anda dalam menemukan aplikasi-aplikasi yang tepat untuk pekerjaan dan kegemaran Anda. Sampai jumpa minggu depan.