14 June 2015

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 8 - 14 Juni 2015

Seperti biasa ada 5 aplikasi Android serbaguna menjadi sajian utama minggu ini, beberapa di antaranya YouCam Perfect, APUS Browser dan C Launcher. Masing-masing aplikasi menawarkan kegunaan yang berbeda, berikut selengkapnya.

YouCam Perfect

Mendapatkan foto selfie yang apik tidak cukup hanya dengan kamera beresolusi tinggi. Anda butuh tambahan alat yang dilengkapi tool-tool fotografi modern. Nah, YouCam Perfect mempunyai apa yang Anda cari.

YouCam Perfect mempunyai banyak fitur untuk menjadikan potret selfie Anda makin berkesan. Di antaranya fitur filter, efek, mempertajam hasil jepretan, memotong, mengubah orientasi foto, bingkai dan sekaligus fitur berbagi ke jejaring sosial.

Download: Google Play - Gratis

Info Menarik: Aplikasi Fantastical dan Worklow Dapatkan Apple Design Award 2015

APUS Browser

Aplikasi browser Android ini merupakan karya terbaru dari APUS Group. Bagi Anda yang bosan atau bermasalah dengan aplikasi browser lain, APUS Browser bisa jadi alternatif yang menjanjikan. APUS mengklaim aplikasinya ini punya performa yang sangat baik bahkan untuk jaringan 2G.

Tampilan depan aplikasi dibuat sangat sederhana, form url address di letakkan di bagian atas dan tepat di bawahnya berkumpul situs-situs favorit. Pengguna menambahkan, memodifikasi url dan menghapus item di panel tersebut.

Download: Google Play - Gratis

C Launcher

Di antara sekian banyak aplikasi launcher, C Launcher cukup berani tampil beda. Tampilan utama launcher dapat diubah sesuai kehendak pengguna, tema-tema menarik telah disiapkan. Panel pengaturan disiapkan sedemikian rupa agar mudah diakses dan dipergunakan. Pengembang juga menambahkan tool-tool tambahan seperti penghemat baterai, pembersih RAM dan cache.

Download: Google Play - Gratis

Info Menarik: Ayo Uji Kemahiran Navigasi Jalan Anda Dalam Game UberDrive

My Therapy

Aplikasi ini berguna sekali untuk pasien atau siapapun yang sedang menjalani program pengobatan untuk jangka panjang. Fiturnya membantu mereka untuk mengatur jadwal meminum obat disertai pengingat. Progress pengobatan juga dapat dilacak dan dicermati, semua tool dapat dintegrasikan dengan jenis pengobatan yang berbeda.

Download: Google Play - Gratis

Read&Write for Android

Aplikasi keyboard alternatif ini mudah digunakan, dilengkapi fitur yang juga membantu proses penulisan pesan singkat, status jejaring sosial, email atau lainnya. Terdapat pula fitur prediksi kata untuk membantu mempercepat penulisan. Tak ketinggalan fitur pemeriksaan ejaan, kamus, dan pembacaan teks lewat speaker.

Download: Google Play - Gratis

Selain kelima aplikasi di atas, jika Anda membutuhkan aplikasi-aplikasi lain, Anda bisa menemukannya di tautan ini dan ini. Atau tetap ikuti kolom aplikasi Android pilihan ini yang akan kembali lagi minggu depan. Sampai jumpa!