15 March 2014

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 9 - 15 Maret 2014

Kolom aplikasi Android pilihan kembali menjumpai Anda, mengisi akhir pekan dengan sederet aplikasi Android yang berhasil menarik perhatian TRL. Edisi minggu lalu, kita disajikan 5 aplikasi dari kategori pendidikan. Minggu ini kita beranjak dulu dari kategori pendidikan dan beralih ke kategori hiburan.

Aplikasi Android pilihan apa saja  di kategori hiburan? Langsung saja kita angkat satu per satu 5 aplikasi Android pilihan versi TRL untuk edisi 9 - 15 Maret 2014.

Photoshop Manipulation

Aplikasi pertama yang akan kita jumpai adalah Photoshop Manipulation, aplikasi ini pantas ditempatkan di kategori hiburan karena memang konsepnya untuk menghibur di mana Anda dapat menemukan hasil manipulasi gambar yang terlihat unik, lucu dan tak masuk akal.

 

Info Menarik: [Rumor] Xiaomi Siapkan Penerus Redmi, Layar Lebih Besar dan Prosesor Lebih Superior

 

Setidaknya ada 300 gambar hasil manipulasi yang bisa Anda temukan di dalam aplikasi ini, seluruh gambar sudah dimodif sedemikan rupa dari tampilan aslinya. Melalui aplikasi ini Anda juga bisa berbagi ke teman dan kerabat melalui jejaring sosial.

Download: Google Play - Gratis

9GAG - Funny Pics and Videos

Jika aplikasi Android pilihan pertama di atas kurang menghibur, coba yang satu ini. 9GAG - Funny Pics and Videos merupakan kumpulan foto dan video lucu yang tersedia dalam berbagai format. Ide-ide segar di dalam aplikasi ini dijamin akan membuat Anda tertawa.

Selain kumpulan gambar dan video lucu, Anda juga dapat melihat reaksi orang-orang yang tergabung dalam komunitas di dalamnya. Anda dapat pula memberikan komentar dan rating ke video dan gambar yang ditampilkan, atau berdiskusi dengan pengunjung lainnya. Jika Anda sedang mencari hiburan penghilang stres, aplikasi ini dijamin paling ampuh.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik: Bekerja sama Dengan Telkomsel, WePlay Hadir di Indonesia

 

Photo Warp

Aplikasi ketiga ternyata masih berupa aplikasi foto yang terlalu menarik untuk diacuhkan, tapi aplikasi Android satu ini lebih unik dan bukan hanya berisikan gambar dan video melainkan mampu langsung mengedit foto apapun sehingga menjadi foto yang unik dan lucu.

Aplikasi Photo Warp cocok sekali untuk lucu-lucuan bersama teman, Anda bisa membuat hidup teman dalam foto menjadi lebih besar, memanjangkan telingannya atau membuat pipinya terlihat lebih gemuk. Cara pakainya mudah dan juga terdapat beberapa brush unik yang bisa diterapkan sehingga hasil editan makin lucu.

Download: Google Play - Gratis

Magic Fluids

Di akhir pekan Anda tentunya punya banyak waktu luang, nah daripada bosan dan bingung mau berbuat apa. Ada baiknya Anda coba untuk mengunduh aplikasi Magic Fluids ini.

 

Info Menarik: [Panduan Pemula] Cara Menambah dan Mengatur Widget di Blogger.com

 

Apa fungsinya? Sederhana, tujuan dari aplikasi ini adalah membuat Anda sibuk namun tanpa tekanan. Magic Fluids ini aplikasi yang unik dan disukai oleh banyak orang. Dengan aplikasi ini Anda bisa membuat berbagai gerakan gelombang air dan asap di smartphone Anda. Gerakan gelombang air dan asap yang ditampilkan dipercaya dapat membuat Anda merasa lebih rileks dan nyaman.

Download: Google Play - Berbayar

My Voice changer deluxe

Aplikasi android pilihan terakhir jatuh ke My Voice Changer Deluxe, apa sih uniknya aplikasi ini sehingga masuk dalam pilihan? Alasan yang pertama, di antara sekian aplikasi dengan fitur yang sama My Voice Changer Feluxe mempunyai rating yang relatif lebih baik. Kedua, aplikasi seperti ini memang jarang ada dan juga unik.

Kegunaan aplikasi ini adalah untuk merubah suara pengguna menjadi seperti suara anak-anak, perempuan atau pria, atau bahkan monyet. Suara yang dihasilkan dapat direkam dan disimpan untuk dipakai untuk nada dering atau dikirim ke teman. Ini versi berbayar, jika masih ragu Anda bisa menjajal yang gratisan di tautan ini.

Download: Google Play - Berbayar


Selesai sudah sajian untuk kolom aplikasi Android pilihan edisi 9 - 15 Maret 2014, namun jangan khawatir karena minggu depan TRL masih akan hadir dengan aplikasi-aplikasi lain yang tak kalah oke. Sampai jumpa dan selamat berakhir pekan!