22 November 2015

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan Edisi 16 – 22 November 2015

Face Editor by Scoompa, Draw Your Game, FOTO Gallery, Learn Japanese - JA Sensei, dan ICEE Icon Pack jadi pilihan aplikasi untuk edisi minggu ini

Banyak orang menganggap bahwa jumlah aplikasi menunjukkan kekuatan ekosistem sebuah platform OS mobile. Pendapat itu bisa saja benar bila kita berkaca pada apa yang saat ini tersaji, dan Android tampaknya masih menduduki tangga teratas.

Minggu ini seperti biasa redaksi akan hadirkan 5 aplikasi Android gratis pilihan, antara lain:

Face Editor by Scoompa

Di antara sekian banyak aplikasi edit foto, Face Editor by Scoompa bisa dikatakan tak ingin neko-neko. Aplikasi fokus pada begaimana mereka dapat membantu pengguna memperbaiki hasil jepretan ponselnya.

Untuk itu, Face Editor by Scoompa mempunyai sejumlah fitur seperti face makeover, lipstick & makeup,Reshape, Clone, Focus bahkan termasuk fitur untuk memutihkan gigi. Apapun yang Anda butuhkan untuk membuat foto selfie terlihat sempurna, Face Editor by Scoompa punya.

Download: Google Play - Gratis

Draw Your Game

Pernahkan Anda mempunyai keinginan untuk membuat game sendiri? Dengan ide dan imajinasi Anda, tapi kemudian harus dikubur dalam-dalam karena satu hal; Anda tidak menguasai programming.

Korrisoft punya karya yang akan menghidupkan kembali keinginan itu, di mana mereka membuat sebuah aplikasi yang dinamai Draw Your Game. Aplikasi yang mampu mengubah goresan tangan di atas kertas menjadi sebuah game digital dalam hitungan detik. Dan yap, semua dilakukan tanpa harus menguasai skill programming.

Download: Google Play - Gratis

FOTO Gallery

Semua ponsel pintar Android secara default sudah disertai aplikasi galeri yang berfungsi untuk mengelola foto dan video. Tapi fitur yang ditawarkan masih sangat standar, untuk pengguna yang membutuhkan pengelolaan lebih, jawabannya adalah aplikasi pihak ketiga. FOTO Gallery ini seharusnya sudah lebih dari cukup.

FOTO Gallery menyuguhkan kemudahan dalam mengelola foto, mencari berdasarkan tanggal dan nama, menandai foto, menyembunyikan, memilih foto-foto favorit dan banyak lagi fitur lainnya.

Download: Google Play - Gratis

Learn Japanese - JA Sensei

Di era persaingan kerja yang semakin ketat sekarang ini, ijazah dengan IPK tinggi saja tidak cukup. Anda harus punya skill yang mendukung, salah satunya adalah kemampuan berbahasa asing.

Bahasa asing tidak selalu bahasa Inggris, Anda bisa belajar misalnya bahasa Mandarin atau Jepang. Untuk bahasa terakhir, aplikasi Learn Japanese - JA Sensei menyediakan medianya. Di aplikasi ini Anda bisa belajar 23 pengetahuan dasar dan susunan kalimat. Masing-masing pelajaran akan terdiri dari tiga unsur, teks, susunan kata dan kebudayaan.

Download: Google Play - Gratis

ICEE Icon Pack

Meski sejumlah launcher dan tema sudah menawarkan icon yang unik, namun sebagian di antaranya dinilai belum memberikan pilihan yang cukup. Nah, oleh karena itulah pengembang ICEE Icon Pack menawarkan lebih dari 500 icon untuk dipergunakan mempercantik tampilan smartphone.

ICEE Icon Pack mendukung banyak launcher, di antaranya Nova Launcher, Apex Launcher, ADW Launcher, Action Launcher, Smart Launcher dan Go Launcher. Anda harus memasang satu dari beberapa pilihan launcher tersebut untuk bisa menggunakan icon dari ICEE Icon Pack.

Download: Google Play - Gratis