21 February 2016

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan Ini Bantu Mahasiswa Kelola Tugas dan Kuliah (15 – 21 Februari 2016)

Smartphone dengan aplikasi khusus dapat dimanfaatkan untuk membantu mengelola tugas kuliah

Sebelumnya redaksi sudah hadirkan game-game khusus yang bisa membantu mahasiswa mengasah otaknya. Tinggalkan sejenak permainannya, karena sekarang saatnya kita lebih serius, dengan menjumpai lima aplikasi untuk mahasiswa. Aplikasi yang bisa membantu Anda calon pemimpin bangsa untuk mengelola tugas dan kuliah dengan lebih baik.

Student Agenda

Aplikasi yang pertama ini membantu mahasiswa untuk lebih seimbang dalam mengatur kegiatan kuliah dan aktivitas sehari-sehari. Di Student Agenda mahasiswa seperti Anda dapat membuat jadwal kuliah lengkap dengan jam dan juga reminder, kemudian kapan harus mengumpulkan tugas, menemui dosen pembimbing dan lain-lain.

Application Information Will Show Up Here

 

My Study Life

Aplikasi ini tidak hanya cocok untuk mahasiswa, tapi juga untuk para tenaga pengajar dan juga siswa yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama dan atas. Di dalamnya pengguna baik siswa maupun guru dapat membuat tugas, melakukan penilaian, revisi dan menyimpannya di cloud sehingga dapat diakses di manapun dan kapanpun.

Application Information Will Show Up Here

 

PhotoMath

Percaya atau tidak, PhotoMath ini punya kemampuan profesor yang luar biasa mengagumkan. Bagaimana tidak, dengan memasang aplikasi ini, Anda dapat mengetahui jawaban perhitungan mate-matika sederhana hanya dengan mengarahkan kamera ke rumus yang tertera di kertas. Yes, sesederhana itu! Namun, aplikasi ini baru mendukung perhitungan dasar, belum yang kompleks.

Application Information Will Show Up Here

 

Chegg Textbooks & Study Help

Mencari referensi buku sekarang tidak harus ke toko buku dan membelinya, sekarang cukup dengan smartphone apapun masalah Anda bisa terselesaikan. Chegg Textbooks & Study Help membantu menemukan jutaan referensi buku, soal astronomoi, biologi, ekonomi, bisnis, mate-matika, kedokteran dan lain sebagainya.

Application Information Will Show Up Here

 

Calculator Pro

Kendati di semua smartphone dan tablet sudah dibekali dengan kalkulator, tapi khusus untuk mahasiswa seperti Anda, butuh lebih dari sekadar menghitung angka. Anda membutuhkan dukungan aplikasi kalkulator yang lebih lengkap, mampu menghitung radian, derajat, desimal dan ruang yang lebih sehingga dapat menampung lebih banyak formula. Calculator Pro ini adalah pilihan yang paling tepat.

Application Information Will Show Up Here

 

Sumber gambar header Shutterstock.