24 April 2016

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan Minggu Ini (18-24 April 2016)

Aplikasi Trello akan menjadi sajian pembuka edisi ini

Setelah menjumpai beberapa game untuk bersenang-senang, sekarang tiba giliran aplikasi yang lebih ditujukan untuk keperluan yang bersifat "serius". Mungkin satu atau dua aplikasi Android ini cocok untuk aktivitas keseharian Anda.

Trello

Untuk orang-orang yang bekerja dalam tim atau perusahaan, biasanya mengenal aplikasi ini. Trello adalah aplikasi manajemen tugas dalam tim yang bisa diperuntukkan untuk semua tipe organisasi.

Di sini Anda dapat membuatkan tugas apa untuk siapa, membuat kelompok tugas, atau membuat semacam jadwal tugas yang ditujukan untuk tim tertentu. Tapi penggunaan Trello sejatinya tidak terbatas pada tim, tapi bisa juga untuk mengatur pekerjaan pribadi yang banyak berhubungan dengan produk yang berjumlah besar.

Application Information Will Show Up Here

 

Fluenty

Bingung atau tak tahu harus menjawab apa ketika menerima pesan WhatsApp, Messenger atau pesan singkat? Fluenty dirancang untuk membantu Anda di situasi semacam itu. Aplikasi yang dirancang dengan program kecerdasan buatan ini mampu memberikan opsi jawaban secara instan. Pengembang mengklaim ia mampu mempelajari kebiasaan dan memberikan jawaban secara alami.

Application Information Will Show Up Here

 

Streamago

Menyiarkan diri atau kejadian kini tak serumit dua atau tiga tahun lalu. Kini tersedia beragam pilihan untuk melakukan siaran langsung ataupun panggilan video, salah satunya adalah Streamago ini.

Streamago merupakan aplikasi obrolan video yang dilengkapi fitur live stream sehingga pengguna bisa membagikan siaran langsung dari ponselnya. Aplikasi mendukung semua fitur yang mampu dilakukan kamera, bahkan termasuk dukungan untuk broadcasting dalam format HD.

Application Information Will Show Up Here

 

Face Changer 2

Seperti sekuel pertamanya, aplikasi Face Changer 2 masih menawarkan fitur menukar wajah dengan karakter atau menambahkan objek unik lainnya. Hanya saja, pengembang kali ini menawarkan lebih banyak stiker, filter dan efek serta dukungan untuk Android Marshmallow.

Application Information Will Show Up Here

 

Komoot

Sehebat apapun Anda, Anda tetap butuh panduan ketika berada di sebuah tempat baru. Komunitas di Komoot memberikan banyak manfaat salah satunya dengan menyediakan peta suatu tepat hiking yang sesudah diunduh bisa diakses secara offline. Sehingga ketika Anda berada di tempat pendakian yang asing, Anda punya opsi untuk menempuh arah yang mana.

Sebaliknya, Anda pun dapat memberikan masukan berupa peta pendakian yang pernah Anda lalui untuk anggota komunitas Komoot lainnya.

Application Information Will Show Up Here