5 February 2017

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan Minggu Ini (Core, Peek Launcher, Pixabay, dll)

Daftar aplikasi yang bisa jadi cara baru dalam memanfaatkan smartphone

Meski smartphone Android sudah dilengkapi berbagai aplikasi yang berguna, kenyataannya tak semua potensi yang dimiliki dapat terekspos dengan baik tanpa kehadiran aplikasi pendukung. Beruntung ekosistem Android yang berkembang matang memberi ruang bagi pengembang dan pengguna untuk saling memberikan manfaat melalui berbagai aplikasi.

Beberapa aplikasi Android pilihan berikut ini hanya sedikit dari berbagai fungsi yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna.

Core

Core adalah aplikasi di mana pengguna Android dapat mendapatkan informasi game-game terbaru. Core juga mempunyai kategori khusus yang diperuntukkan bagi penggemar mobile gamer yang tapaknya mulai memisahkan diri dari PC gamer.

Application Information Will Show Up Here

 

Peek Launcher

Unik dan langka. Itu ungkapan yang pantas untuk menggambarkan apa kehebatan Peek Launcher ini. Ketimbang menyuguhkan shortcut yang menyesakkan, Peek Launcher justru menampilkan keyboard di layar home di mana dengannya pengguna bisa mencari apapun dari karakter huruf yang diketik.

Application Information Will Show Up Here

 

Pixabay

Untuk Anda yang kerap mencari gambar-gambar gratis untuk blog atau keperluan lain, Pixabay pastinya tak asing lagi di telinga Anda. Kabar gembiranya, Pixabay kini sudah hadir di Android, sehingga mencari gambar tidak hanya bisa dilakukan via PC tapi sudah bisa melalui genggaman tangan.

Application Information Will Show Up Here

 

Smart Drawer

Tak hanya layar home, halaman drawer yang berisikan kumpulan aplikasi juga sering dianggap penting untuk dibuat semenarik mungkin. Smart Drawer menawarkan opsi itu lebih mudah ketimbang memasang launcher baru yang lebih sering hanya fokus pada layar home dan desain ikon. Smart Drawer mengubah tampilan drawer menu sehingga jauh lebih atraktif, mudah dan cepat dalam menemukan aplikasi yang dibutuhkan.

Application Information Will Show Up Here

 

Cornerfly

Percaya atau tidak, Cornerfly ini bisa mengubah tepian layar smartphone Anda dari yang tadinya kotak menjadi membulat. Hanya itu fungsinya, tapi cukup menarik untuk dicoba.

Application Information Will Show Up Here