23 July 2017

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan Minggu Ini (DondeEsta Family Locator, Cheers, dll)

Tool-tool berguna yang akan membuat smartphone jadi lebih pintar

Deretan aplikasi Android pilihan kali ini menyajikan berbagai fitur yang bermanfaat. Salah satunya adalah C-Launcher buat Anda yang ingin memberikan tampilan layar baru pada smartphone. Selain itu akan ada 4 aplikasi lain yang juga patut dicoba.

C Launcher

Di antara sekian banyak aplikasi launcher, C Launcher cukup berani tampil beda. Tampilan utama launcher dapat diubah sesuai kehendak pengguna, tema-tema menarik telah disiapkan. Panel pengaturan disiapkan sedemikian rupa agar mudah diakses dan dipergunakan. Pengembang juga menambahkan tool-tool tambahan seperti penghemat baterai, pembersih RAM dan cache.

Application Information Will Show Up Here

 

DondeEsta Family Locator

Aplikasi dondeEsta Family Locator dapat digunakan untuk mengetahui posisi anak atau anggota keluarga lainnya secara realtime. Aplikasi juga disertai dengan fitur notifikasi ketika anak sudah sampai di rumah, di sekolah, sedang pulang atau ketika mereka tidak berada di sekolah pada jam-jam belajar.

Application Information Will Show Up Here

 

Motion Stills

Motion Stills adalah aplikasi kreasi Google yang berfungsi mengubah Live Photos menjadi GIF sekaligus menjadikannya lebih mulus. Motion Stills bukanlah GIF maker atau GIF camera, tapi Google sejatinya bisa memanfaatkan algoritma yang sama untuk membuat aplikasi semacam itu dan merilisnya untuk Android.

Application Information Will Show Up Here

 

Path Guide

Aplikasi ini membantu pengguna membuat pemetaan sebuah gedung menggunakan sensor yang ada di smartphone. Berdasarkan informasi itu, pengunjung dapat menjelajah seluruh gedung, mengikuti jejak dan lain-lain yang intinya mempermudah mereka menemukan ruangan yang ingin dituju.

Application Information Will Show Up Here

 

Cheers

Aplikasi Cheers berorientasi pada off air event untuk setiap pengguna yang ingin bertemu dengan teman baru secara langsung. Di Aplikasi ini pengguna hanya bisa menggunaka foto asli, dan terdapat sistem kredit sebagai reward pembuatan atau bergabung ke event tertentu.

Application Information Will Show Up Here