23 April 2017

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan Minggu Ini (Everalbum, Tribe, dll)

Dirancang untuk menghadirkan kemudahan dalam jangkuan jari

Aplikasi Android hampir menyentuh sebagian besar kebutuhan manusia mulai dari soal pekerjaan hingga yang berbau kegemaran dan personal. Selain penggunaannya yang gratis, sejumlah besar pengembang pun secara konsisten meningkatkan kemampuan baru pada aplikasi buatannya.

Minggu ini redaksi Dailysocial Lifestyle kembali punya 5 aplikasi Android yang bisa menjadi koleksi baru di perangkat sobat. Langsung saja, ini dia daftar selengkapnya.

Everalbum

Harta paling berharga di sebuah perangkat smartphone ataupun tablet selain pulsa adalah foto. Karena foto menyimpan kenangan yang berharga, sebagian besar orang tak rela jika harus kehilangan sebagian atau bahkan satu foto sekalipun. Everalbum menawarkan organisasi foto dengan cara yang lebih baik, mudah dan rapi.

Untuk mengamankan koleksi foto, Everalbum menawarkan solusi penyimpanan atau backup foto di Google Drive atau Dropbox.

Application Information Will Show Up Here

 

Tribe

Bosan kirim pesan dalam bentuk teks? Kalau begitu, sekarang beralih lah ke Tribe. Ini adalah aplikasi pesan video yang menggantikan cara lama dalam berkomunikasi. Tak perlu lagi mengetik pesan yang memakan waktu, atau pesan suara yang datar tanpa ekspresi.

Application Information Will Show Up Here

 

LOCX

Aplikasi Android ini dipelesetkan dari kata "lock", di mana ia menawarkan fitur keamanan untuk berkas, aplikasi dan game yang ada di dalam perangkat. Untuk mengamankannya, locx akan menerapkan kata sandi yang hanya diketahui oleh pemilik perangkat.

Application Information Will Show Up Here

 

Foodie

Fotografi sekarang ini tidak selalu dikaitkan dengan modeling atau event-event tertentu. Dunia kuliner juga sejak lama menjadi bagian dari fotografi. Untuk itulah pengembang LINE Corporation menciptakan aplikasi fotografi khusus untuk makanan yang menawarkan alat bagi para chef atau food blogger untuk mendapatkan hasil jepretan makanan di atas piring yang menggugah selera.

Application Information Will Show Up Here

 

ABC Launcher

Mengubah tampilan smartphone bukan perkara sulit, justru yang sulit adalah memilih aplikasi launcher dan tema yang saking banyaknya. Terlebih sekarang hadir pula ABC Launcher yang tak mau ketinggalan ambil bagian "memusingkan" Anda.

Seperti kebanyakan launcher, ABC Launcher menawarkan opsi tampilan baru bagi smartphone dan tablet. Fitur yang tersedia antara lain pilihan tema, tool optimalisasi performa dengan satu kali tap, animasi transisi layar, pencarian cepat dan pengelompokan aplikasi secara otomatis.

Application Information Will Show Up Here