19 February 2017

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan Minggu Ini (PicsArt Animator, drupe, Stagelight, dll)

Pilihan aplikasi untuk yang gemar menggambar animasi, membuat lagu atau mencari aplikasi dialer alternatif

Di Play Store ada jutaan aplikasi yang siap membantu Anda mengerjakan sesuatu, mulai dari mengolah foto, video, membuat lagu hingga yang berkaitan dengan pekerjaan seperti membuat dokumen baru, mengirim email dan lain sebagainya.

Untuk membantu Anda memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan, setiap minggu kami hadirkan aplikasi-aplikasi pilihan. Dan untuk edisi minggu ini, beberapa pilihan terlihat cukup menarik untuk dicoba.

PicsArt Animator: Gif & Video

Yang pertama adalah PicsArt Animator: Gif & Video, yang merupakan aplikasi pembuat animasi dalam bentuk gif dan juga video. Bagi yang sudah mulai mahir bahkan dapat menggambar animasi dari frame ke frame, atau membuat animasi dari video dan foto yang sudah ada.

Application Information Will Show Up Here

 

Contacts Phone Dialer: drupe

Dialer merupakan salah satu fitur wajib di sebuah perangkat mobile. Secara default semua ponsel memilikinya. Tapi, jika fitur yang dihadirkan menurut Anda terlalu biasa, maka Anda wajib mencoba aplikasi Contacts Phone Dialer: drupe ini. Drupe mempunyai beberapa fitur unggulan seperti perekam panggilan, caller ID kemudian fitur blokir dan juga pilihan tema agar interface-nya terus berasa baru.

Application Information Will Show Up Here

 

Stagelight: Audio and MIDI DAW

Tak hanya untuk bermain, dengan smartphone Android plus aplikasi Stagelight Anda pun dapat lebih produktif dengan menciptakan lagu baru melalui input-input berbagai instrumen yang diperlukan mulai dari drum, gitar, bass, piano dan lain-lain.

Application Information Will Show Up Here

 

MoodCast

Di era modern sekarang ini ada banyak hal baru yang berkaitan dengan kehidupan personal seseorang. Dulu, orang gemar mencatat hal-hal baru yang dialami di hari tertentu. Kini, dengan dukungan digital orang bahkan mencatat suasana hati dan kebiasaan untuk mendapatkan pola. MoodCast membantu hal semacam itu bahkan dengan cara yang lebih pintar melalui teknologi kecerdasan buatan. MoodCast juga mengumpulkan data dari jejaring sosial seperti Facebook untuk menemukan pola dan memberikan arahan baru bagi penggunanya.

Application Information Will Show Up Here

 

FlipaClip - Cartoon animation

Terakhir kami ingin memberikan alternatif lain jika Anda tak begitu menyukai fitur-fitur di PicsArt Animator. Aplikasi FlipaClip ini menawarkan kegunaan yang serupa, namun fitur yang disuguhkan tak kalah oke. Di FlipaClip Anda dapat menggambar atau membuat animasi dari koleksi video. Sebagai bantuan, aplikasi menyiapkan animasi manager, animasi timeline dan lain-lain.

Application Information Will Show Up Here