19 June 2016

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan Minggu Ini (Rookie Cam, Fuzel Collage, Fleeber, dll)

Kumpulan aplikasi Android yang menawarkan beragam manfaat, dua di antaranya ditujukan untuk penggila foto

Melengkapi kolom game pilihan yang sudah lebih dulu tiba, kali ini redaksi akan hadirkan lima aplikasi Android yang punya fitur menarik dan diharapkan dapat bermanfaat bagi Anda.

Edisi ini dua dari lima aplikasi merupakan aplikasi yang digarap khusus untuk penggemar foto. Yang pertama adalah aplikasi Rookie Cam dan yang kedua bernama Fuzel Collage. Tapi selain dua judul itu, ada tiga aplikasi lainnya yang juga tak kalah oke. Langsung saja, ini daftar selengkapnya!

Rookie Cam by Jellybus

Rookie Cam termasuk aplikasi yang baru dirilis tapi sudah berhasil merebut hati sejumlah pengguna Android. Unduhannya sendiri sudah di kisaran 50 ribu unduhan dengan rating nyaris sempurna, 4.5 dari 5 bintang.

Aplikasi ini berfungsi untuk membantu Anda mendapatkan hasil foto yang optimal. Ia diperkaya sejumlah fiter keren yang bisa diterapkan secara real-time tanpa harus menunggu foto selesai dijepret. Rookie Cam juga punya sejumlah frame cantik dan tool-tool editing profesional.

Application Information Will Show Up Here

 

Fuzel Collage

Sedikit berbeda dengan Rookie Cam, Fuzel unggul dalam membuat foto kolase kendati filter, efek dan editing toolnya tak kalah lengkap. Hanya saja, Fuzel memang menyediakan lebih banyak template untuk pembuatan kolase, sehingga mempermudah pengguna untuk mendapatkan desain yang diinginkan.

Application Information Will Show Up Here

 

Fleeber

Musik telah sejak lama menjadi industri yang menciptakan peluangnya sendiri. Menjadi semacam bisnis kreatif yang secara eksklusif mampu menjangkau pasar dan lintas jaringan yang luas. Fleeber ingin mengakomodasi kebutuhan itu dengan menyediakan tempat bagi para pecinta musik untuk berinteraksi, bekerjasama dan menemukan ide serta inspirasi baru.

Melalui aplikasi ini pengguna juga dapat mengatur tempat dan waktu untuk berkumpul dan memperdengarkan karyanya.

Application Information Will Show Up Here

 

FLiPSi

Seperti Anda ketahui, saat ini ada puluhan layanan jejaring sosial dan percakapan yang bertebaran di Play Store. Meski tak mungkin, pada kenyataannya banyak pengguna mempunyai lebih dari dua akun di layanan-layanan tersebut.

FLiPSi berupaya menyediakan alat untuk mempersatukan semua layanan tersebut, mulai dari Twitter, Yahoo!, Tencent Weibo, VK, Moi Mir, messengers, Jabber, ICQ, Telegram dan lain-lain. Walhasil, pengguna tak harus mengunduh semua aplikasi, tetapi cukup memasang dan mengakses semuanya dari satu aplikasi, yaitu FLiPSi.

Application Information Will Show Up Here

 

Notepad+

Mencatat adalah pekerjaan kekal, sejak dari taman kanak-kanak kita diajarkan untuk rajin mencatat hal-hal penting. Sampai kini beranjak dewasa, ternyata manfaat mencatat tak juga memudar.

Aplikasi Notepad+ membawakan kemudahan dan teknologi ke dalam aktivitas mencatat, membantu para siswa hingga manager HRD untuk mencatat apa saja hal penting yang harus dilakukan. Sejumlah fitur disematkan, di antaranya mendukung gambar, tulisan tangan, pola, format warna, dan lain-lain. Yang terpenting catatan dapat dibagikan atau disimpan sehingga tidak akan tercecer seperti jika Anda mencatat di atas kertas.

Application Information Will Show Up Here