4 December 2016

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan Minggu Ini (Xodo PDF Reader, Alto, dll)

Kumpulan aplikasi Android dengan fungsi dan kegunaan yang beragam, membantu pengguna untuk melakukan tugas harian atau sekadar kegemaran

Setelah sebelumnya kita membahas beberapa game Android pilihan, sekarang saatnya kita mengulas beberapa pilihan dari kategori aplikasi yang juga untuk perangkat Android.

Xodo PDF Reader & Editor

Yang pertama adalah aplikasi Xodo PDF Reader & Editor, yang dari namanya tentu sebagian dari Anda sudah mengetahui apa manfaat dan kegunaannya. Ini adalah aplikasi untuk membaca dokumen PDF, membuat sekaligus menge-edit isi dokumennya. Kelengkapan di dalamnya bahkan lebih lengkap dari aplikasi pembaca PDF yang digunakan di PC.

Application Information Will Show Up Here

 

Alto

Terbiasa mengakses email dari banyak layanan di smartphone dengan aplikasi yang berbeda? Repot, kan? Nah, aplikasi ini menawarkan solusi akses ke semua email dari satu atap, plus sejumlah fitur yang memudahkan pengelolaannya. Aplikasi mendukung hampir semua layanan email, antara lain Gmail, Outlook, Yahoo!, iCloud, Hotmail, AOL Mail dan lain-lain.

Application Information Will Show Up Here

 

Touch Me

Touch Me ini merupakan aplikasi replika dari fitur yang ada di iPhone yaitu Assitive Touch, di mana setelah meng-instal aplikasi ini Anda akan memiliki menu mengambang yang tidak hanya muncul di home screen tapi juga di beberapa aplikasi. Beberapa fitur yang ada di aplikasi antara lain pengaturan Flashlight, Lock Screen, Wifi, GPS, APN, pencahayaan smartphone dan bluetooth.

Application Information Will Show Up Here

 

TweetCaster for Twitter

Aplikasi kedua ini menawarkan banyak fitur yang memudahkan Anda untuk mengatur akun Twitter seperti melihat siapa yang mem-follow Anda, membuat jadwal tweet, melakukan mention pengguna lain, meng-edit foto, dan banyak lagi yang lainnya. Aplikasi ini bisa dikatakan memiliki fitur yang paling komplit dibandingkan aplikasi serupa lainnya.

Application Information Will Show Up Here

 

CPU-Z

Namanya singkat namun menarik perhatian saya sebab rating yang diberikan pengguna lumayan tinggi. Setelah dibaca dengan seksama, ternyata aplikasi ini menawarkan tool untuk memeriksa sistem perangkat misalnya informasi nama chip, arsitektur prosesor, kecepatan clock setiap inti, model dan merek, resolusi layar, memori dan RAM.

Untuk bisa menjalankan aplikasi ini, minimal smartphone harus berjalan dengan Android 1.1, kemudian Anda juga memerlukan koneksi internet untuk menyelesaikan proses validasi.

Application Information Will Show Up Here