13 November 2016

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan Minggu Ini (Dr.Web, Gallery Lock, The Cleaner, dll)

Kumpulan aplikasi Android kaya fitur untuk menjawab kebutuhan pengguna yang beragam

Senang rasanya bisa kembali menghadirkan sederet aplikasi Android ke hadapan sobat, dan seperti sebelumnya kita akan mengulas 5 aplikasi Android yang menarik dan unik. Ini dia pilihan untuk minggu kedua November 2016.

Dr.Web Anti-virus Light

Faktor keamanan Android kerap jadi sorotan karena dianggap rentan akan serangan hacker, itu sebabnya pengembang Doctor Web menawarkan pencegahan dini dalam bentuk anti virus bernama Dr.Web v.7 Anti-virus Light. Seperti aplikasi anti virus lainnya, Dr.Web v.7 Anti-virus Light akan memindai sistem dan membersihkannya dari aktivitas mencurigakan.

Aplikasi ini juga secara real time melindungi perangkat Android dari malware, artinya saat Anda menggunakan Dr.Web v.7 Anti-virus Light maka perangkat Anda akan terlindungi meskipun aplikasi dalam kondisi tertutup. Tidak hanya memori internal, aplikasi juga melindungi memori eksternal dari virus dan malware penyusup berbahaya.

Setiap virus yang terdeteksi akan ditempatkan di tempat terpisah atau karantina yang nantinya dapat Anda bersihkan secara berkala.

Application Information Will Show Up Here

 

HD Camera Ultra

Smartphone dan tablet pada umumnya sudah dibekali fitur kamera yang kualitas gambarnya sesuai dengan resolusi yang dibawa. Namun dengan HD Camera Ultra, Anda dapat memperoleh hasil jepretan yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Aplikasi ini memiliki sejumlah kelebihan, misalnya fitur digital zoom dengan tiga model fokus lensa yang dengan pintar menganalisa jarak optimal untuk mendapatkan gambar berkualitas. White balance dilengkapi dengan beberapa mode, fitur bukaan dan juga tambahan efek yang cantik.

Application Information Will Show Up Here

 

Gallery Lock

Smartphone bukan sekedar alat komunikasi tapi juga memuat banyak hal yang bersifat pribadi. Jika Anda ingin melindungi privasi Anda dengan cara yang lebih baik, maka pertimbangkan aplikasi Gallery Lock ini. Aplikasi ini mempunyai keunggulan karena dilengkapi banyak fitur keamanan, bukan hanya menerapkan PIN tetapi juga dapat menerapkan kata sandi dalam bentuk pola.

Yang lebih menarik, saat perangkat smartphone Anda dipinjam dan ternyata peminjam bermaksud nakal, maka saat pembobol gagal mengakses gallery sebanyak tiga kali percobaan, aplikasi akan memotret pelaku dari kamera secara otomatis. Aplikasi juga menyediakan tool backup ke layanan cloud seperti Dropbox, Box dan Google Drive.

Application Information Will Show Up Here

 

Lock for BBM WhatsApp WeChat

Hampiri serupa dengan Gallery Lock, namun bedanya aplikasi ini lebih ditujukan untuk aplikasi-aplikasi pesan seperti WhatsApp, BBM, WeChat, Telegram, Viber, LINE, Hangouts, GTalk, Facebook, SMS, Kakao Talk, Kik Messenger, Tango, SnapChat, Twitter, Instagram dan Yahoo Messenger agar lebih aman dari pembajak atau orang-orang usil.

Sesaat setelah aplikasi dipasang ke smartphone, sistem akan meminta Anda memasukkan 4 digit PIN sebagai kode pengaman. Anda dapat kemudian menentukan aplikasi mana saja yang perlu dilindungi dan periode pengunci otomatis. Sangat mudah digunakan dan semua aplikasi pesan Anda sekarang dijamin aman.

Application Information Will Show Up Here

 

The Cleaner

The Cleaner bekerja layaknya pembersih di rumah Anda, membersihkan smartphone dari berbagai sampah tak terpakai atau sisa aplikasi dan game. Aplikasi ini juga mampu membersihkan RAM dari beban kerja yang berlebih sehingga perangkat dapat bekerja lebih baik terutama saat digunakan bermain game atau browsing.

Menu App Manager disediakan oleh pengembang untuk membantu pengguna menentukan aplikasi mana yang jarang digunakan untuk selanjutnya dicopot dari sistem. Aplikasi juga akan memberikan rekomendasi jika aplikasi membahayakan keamanan perangkat. Sebuah widget juga disediakan oleh aplikasi guna memudahkan pengguna untuk menjalankan tool-tool di dalamnya.

Application Information Will Show Up Here