5 August 2018

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan Pekan Ini (LifeSum, Diddylizer, dll)

Smartphone makin fungsional dan berguna untuk aktivitas sehari-hari

Cukup lama rasanya saya tidak menjumpai Anda dalam kolom aplikasi Android pilihan. Harus saya katakan bahwa saya cukup kesulitan menemukan aplikasi alternatif baru setelah sekian ratus episode saya hadirkan selama hampir empat tahun.

Pekan ini, saya coba menyaring lagi beberapa aplikasi Android yang layak dijadikan rekomendasi untuk Anda. Berikut daftar lengkapnya.

Diddylizer

Aplikasi Android pilihan yang satu ini merupakan sebuah portal di mana Anda dapat menemukan sticker-sticker lucu, keren dan kreatif. Sticker tersebut dapat Anda pergunakan untuk memperindah foto Anda, kemudian dapat dibagikan melalui jejaring sosial lainnya.

Application Information Will Show Up Here

 

Confide

Confide adalah aplikasi pesan instan yang mengedepankan privasi dan keamanan karena secara default ia menerapkan enkripsi standar. Ia juga memberlakukan penghapusan pesan secara otomatis, serta mendukung hampir semua fitur di aplikasi percakapan instan lainnya. Seperti mengirim pesan teks, foto, video, grup chat, bahkan fitur retract untuk menarik pesan yang sudah terkirim, stiker, animasi dan lain-lain.

Application Information Will Show Up Here

 

Lifesum

Sehat itu mahal dan memerlukan pengorbanan. Sehat ditentukan oleh banyak faktor, beberapa di antaranya adalah pilihan makanan, gaya hidup, olahraga, bebas stress dan tidur teratur. Tapi, melakukan itu semua dengan benar butuh disiplin tinggi dan konsistensi. Lifesum mempunyai pendekatan baru dalam memberikan pilihan tepat soal makanan, asupan minuman, olahraga dan pola tidur.

Application Information Will Show Up Here

 

Komoot

Komoot memberikan banyak manfaat salah satunya dengan menyediakan peta suatu tepat hiking yang sesudah diunduh bisa diakses secara offline. Sehingga ketika Anda berada di tempat pendakian yang asing, Anda punya opsi untuk menempuh arah yang mana. Sebaliknya, Anda pun dapat memberikan masukan berupa peta pendakian yang pernah Anda lalui untuk anggota komunitas Komoot lainnya.

Application Information Will Show Up Here

 

Photofy

Dibuat dengan konsep yang berbeda, Photofy ingin Anda mendapatkan foto hasil editan yang lebih baik tapi dengan upaya yang lebih minimal. Photofy menyajikan filter, frame, efek, font dan fitur-fitur seperti pembuatan meme, kolase, dan konten promosi.

Application Information Will Show Up Here