Dark
Light

Aplikasi Android Terpilih 1 – 7 Desember 2013

2 mins read
December 8, 2013

Halo sobat pembaca setia TRL, masih semangat ya di akhir pekan minggu pertama Desember ini? Harus semangat! Seperti biasa di akhir pekan TRL akan membawakan sejumlah aplikasi Android yang jadi pilihan redaksi dan pastinya bisa jadi inspirasi untuk Anda.

Di edisi sebelumnya kita banyak mengulas aplikasi Android dari kategori lifestyle, dan pekan ini agar tidak bosan TRL akan menampilkan aplikasi dari kategori yang berbeda, yakni kategori bisnis. Langsung saja, ini dia 5 aplikasi Android terpilih edisi 1 – 7 Desember 2013.

JobStreet

JobStreet

Aplikasi Android satu ini menawarkan informasi seputar lowongan kerja meliputi negara-negara seperti Singapura, Indonesia, Filipina, Thailand, Malaysia, India dan Jepang. Lowongannya bukan sembarang lowongan, perusahaan yang bisa membuka lowongan di JobStreet harus valid. Selain itu bukan hanya daftar lowongan kerja, melalui aplikasi ini Anda juga bisa langsung mengirimkan aplikasi ke perusahaan bersangkutan.

Download: Google Play – Gratis

SIGNificant Signature Capture

siganture

SIGNificant Signature Capture menawarkan kemudahan bagi Anda yang biasa berurusan dengan dokumen, terutama jika Anda adalah seorang pengambil keputusan yang banyak bekerja dengan tanda tangan. Aplikasi ini mempunyai tingkat akurasi dan respon yang baik sehingga menurut pengembang menggunakan aplikasi ini sama dengan menandatangai dokumen kertas. Banyak lagi fitur yang bisa Anda temukan di aplikasi ini, yang pasti jika Anda banyak terlibat dengan dokumen yang berbentuk data untuk ditanda tangani, aplikasi ini bisa jadi pilihan

Download: Google Play – Gratis

Quickoffice

Quickoffice

Sebagian dari sobat TRL mungkin sudah banyak yang menggunakan aplikasi Android yang satu ini. Fitur premium berbayar di aplikasi serupa lain ada di aplikasi ini dan justru ditawarkan secara gratis, di mana Anda dapat membuat dan memodifikasi dokumen Microsoft Office. Untuk fitur yang lebih lengkap sebaiknya login ke akun Google Anda, selain membuat dan mengedit dokumen Anda juga dapat mengakses file di Google Drive, membuka file PDF dan juga melampirkannya ke email.

Download: Google Play – Gratis

Mobile Doc Scanner (MDScan)

Mobile Doc Scanner

Pekerjaan kantor atau tugas kuliah kini bisa jauh lebih cepat selesai dengan bantuan aplikasi Mobile Doc Scanner (MDScan) yang menawarkan tool konversi dari sebagian besar jenis dokumen ke file PDF untuk berbagai keperluan. Tak hanya mengkonversi file, sistem di dalamnya juga melakukan sejumlah pekerjaan agar hasil dokumen yang didapat terlihat lebih jernih dan lengkap. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengirim hasil konversi via email sehingga pekerjaan jauh lebih cepat dan mudah.

Download: Google Play – $4.99

CamCard – Business Card Reader

CamCard - Business Card Reader

Sering bertemu calon klien potensial tapi sering pula kehilangan peluang karena lupa di mana meletakkan kartu nama mereka? Tinggalkan kebiasaan lama itu, coba beralih dengan penyimpanan digital. Aplikasi CamCard ini bisa jadi alternatif untuk menyimpan kartu bisnis calon klien potensial Anda, secara cerdas aplikasi ini akan menyimpan hasil jepretan kartu dan memindai foto tersebut lalu dirubah menjadi kartu nama yang rapi dan professional.

Kartu nama yang sudah Anda kumpulkan akan tersimpan rapi di dalam smartphone atau tablet Anda, jika suatu saat butuh tinggal buka tanpa harus repot mencari atau takut kehilangan.

Download: Google Play – $11.99

Aplikasi CamCard menutup perjumpaan kita di minggu ini, tapi jangan khawatir, sebab minggu depan TRL akan kembali hadir dengan sejumlah aplikasi Android terpilih yang bisa memberikan pilihan bagi Anda para pengguna Android. Sampai jumpa minggu depan.

Previous Story

Game Android Terpilih 1 – 7 Desember 2013

Next Story

[Rumor] Galaxy Tab 3 Lite Akan Lengkapi Jajaran Perangkat Versi Lite dari Samsung di Januari 2014

Latest from Blog

Don't Miss

Aplikasi ChatGPT Android

Aplikasi Resmi ChatGPT Mendarat di Android Pekan Ini Juga

Aplikasi resmi ChatGPT akan segera hadir di perangkat Android. Kabar

Dropbox Sedang Uji Aplikasi Password Manager Bikinannya Sendiri

Selama bertahun-tahun, Dropbox telah menjadi tempat orang-orang menyimpan foto, video,