21 October 2013

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Terpilih 13 - 19 Oktober 2013

Halo sobat setia TRL, jumpa lagi di kolom Android yang setiap minggu selalu hadir menemani dengan aplikasi-aplikasi Android terpilih. Minggu ini TRL akan mengulas aplikasi Android yang termuat dalam kategori bisnis, baik yang gratis maupun yang berbayar. Aplikasi apa saja yang menjadi pilihan TRL? Here they are!

Touch Me

Touch Me ini merupakan aplikasi replika dari fitur yang ada di iPhone yaitu Assitive Touch, di mana setelah menginstal aplikasi ini Anda akan memiliki menu mengambang yang tidak hanya muncul di home screen tapi juga di beberapa aplikasi. Beberapa fitur yang ada di aplikasi antara lain pengaturan Flashlight, Lock Screen, Wifi, GPS, APN, pencahayaan smartphone dan bluetooth.

Aplikasi Touch Me terakhir kali mendapatkan update pada tanggal 10 Oktober lalu, hingga kini sudah ada 500 ribu orang yang mengunduh aplikasi ini dari Google Play. Jika sobat ingin menginstal Touch Me, syaratnya harus punya smartphone Android minimal versi 2.2.

Download: Google Play - Gratis

Business Plan & Start Startup

Sobat TRL yang mau mencoba berbisnis wajib punya aplikasi ini, sebab di dalamnya terdapat berbagai tool yang berguna untuk mendukung rencana bisnis Anda. Berbagai tool di dalamnya akan memandu Anda untuk memulai bisnis dari nol hingga berjalan dan mengembangkan sayap sampai jadi bisnis yang mapan. Tutorial di dalamnya tidak hanya berupa konten teoritis, tetapi juga bermacam tool yang mendukung setiap perencanaan dan kalkulasi pendanaan.

Untuk bisa menjalankan aplikasi bisnis ini, smartphone Anda harus berjalan dengan Android minimal versi 2.2.

Download: Google Play - Gratis

Vault-Hide SMS, Pics & Videos

Punya file atau foto yang ingin dijauhkan dari jangkauan orag lain? Sebaiknya coba aplikasi ini, di dalamnya terdapat tool khusus yang memungkinkan Anda untuk menyimpan foto, video, kontak dan pesan Facebook dengan sandi yang sudah ditentukan sehingga tak akan bisa dibuka apalagi diambil oleh pengguna lain.

Android 2.0.1 sudah bisa menjalankan aplikasi ini, tapi harap diingat ukuran aplikasi cukup besar, pastikan smartphone Anda masih memiliki ruang penyimpanan yang cukup.

Download: Google Play - Gratis

Jump Desktop

Jump Desktop adalah aplikasi Android yang memungkinkan Anda mengakses komputer desktop dari smartphone atau tablet. Aplikasi ini mendukung RDP dan VNC, menawarkan koneksi yang aman, stabil dan mudah. Makin mudah dengan tatap muka streamline. Aplikasi ini paling cocok untuk Anda yang selalu mobile, namun jauh dari jangkauan komputer.

Untuk menjalankan aplikasi ini, minimal smartphone atau tablet Anda beroperasi dengan sistem operasi Android 2.3.

Download: Google Play - $9.70

Resume Builder Pro

Nah kalau aplikasi yang satu ini paling cocok untuk yang masih pengangguran, sebab dengan aplikasi ini Anda bisa membuat resume melalui smartphone atau tablet. Informasi-informasi yang dibutuhkan sebuah resume bisa dibuat dengan mudah melalui aplikasi ini, resume akan disimpan dalam dokumen DOCX dan dapat dikirim melalui email agar mudah dikirim ke perusahaan potensial.

Download: Google Play - $4.99


Masih banyak aplikasi Android yang bisa kita temukan di kategori bisnis, tapi untuk edisi ini 5 aplikasi di atas semoga bisa mewakili dan memenuhi kebutuhan sobat. Mudah-mudahan di lain kesempatan TRL bisa sajikan aplikasi-aplikasi Android lain yang semakin menarik.


This Smart & Innovative channel is brought to you by Smartfren. Live Smart through internet and mobile. For more information on product and solution provided by Smartfren, visit Smartfren website: http://www.smartfren.com/ like Smartfren Facebook Page, and follow @smartfrenworld.